JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Malas Belanja ke Pasar, Sekarang Bisa Belanja Sembako dan Bahan Pokok di 4 Pasar Karanganyar Kota Via Online. Tinggal Pesan Via Aplikasi Ini, Belanjaan Langsung Diantar ke Rumah!

go-jek
ilustrasi/teras.id

go-jek
ilustrasi Gojek. Foto/teras.id

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Pemkab Karanganyar menunjuk empat pasar di sekitaran Karanganyar Kota sebagai pilot project untuk belanja sistem online.

Empat pasar itu masing-masing Pasar Jungke, Palur, Nglano dan Tegalgede. Empat pasar itu kini sudah melayani sistem belanja secara online.

Kepala Seksi (Kasi) Usaha Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disdagnakerkop dan UKM Kabupaten Karanganyar, Eko Supriyadi kepada wartawan mengungkapkan program belanja online itu diterapkan dengan menggandeng ojek online Gojek.

Baca Juga :  Gawat, 7 Staff dan Karyawan SMAN 1 Kebakkramat Karanganyar Positif Terpapar Covid-19. Sekolah Langsung Ditutup 14 Hari!

Pihaknya bekerja sama dengan penyedia jasa layanan pengangkut barang secara online guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam belanja kebutuhan pokok.

Di empat pasar tersebut telah memiliki masing-masing akun pada Menu GoShop.

“Calon pembeli dapat memilih barang yang akan dibeli. Kurir dari Gojek bebas membelikan barang di kompleks pasar yang dipilih calon pembeli. Mau belanja apapun bisa. Lebih praktis, aman, cepat dan mudah,” paparnya kemarin.

Baca Juga :  Dahsyat, Baru 7 Bulan Objek Wisata Jumog dan Telaga Madirda di Karanganyar Beromzet Rp 3,4 Miliar. Kades Berjo Bagi-bagi Uang Rp 250 Juta untuk 50 RT

Inovasi itu sementara baru dibuka untuk layanan di empat pasar di wilayah Karanganyar Kota.

Sistem pembeliannya masyarakat yang ingin belanja kebutuhan pokok dan barang lainnya tinggal memesan dan nanti barang akan dikirim via Gojek

Satu akun untuk seluruh pedagang di satu kompleks pasar. Harga seperti yang dijual para pedagang.

“Tidak ada potongan. Gojek hanya jasa kurir dan tidak mengambil untung dari transaksi,” tukasnya. Wardoyo