JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Opsi Kompetisi Liga 1 & 2 Lanjut Tanpa Penonton Menyeruak, Pasoepati Siap Legawa

Ilustrasi sepakbola. pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masa depan kompetisi sepak bola Indonesia baik Liga 1 maupun 2 belum menemui titik terang. PSSI memang sudah menggelar rapat virtual dengan perwakilan klub untuk meminta masukkan.

Sebagian besar menginginkan agar liga dihentikan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Sementara tak sedikit yang berharap agar kompetisi terus berlanjut, meski dengan protokol kesehatan ketat termasuk tanpa penonton.

Opsi kompetisi lanjut tanpa penonton memang menyeruak karena dianggap sebagai opsi yang lebih masuk akal untuk mencegah penyebaran Corona. Presiden DPP Pasoepati, Aulia Haryo Suryo memiliki jawaban bijak berkait kemungkinan itu.

Baca Juga :  Bhayangkara FC Bermarkas di Stadion Manahan, Wali Kota Rudy: Kesempatan Pemain Muda Solo Dilirik

“Dengan kondisi seperti ini (pandemi Covid-19), regulasi tanpa penonton pun tak masalah. Saya rasa semua bisa mengerti, karena ini demi kebaikan bersama, namun tetap ada sepak bola,” kata Rio, Minggu (31/05/20).

Namun, dirinya berharap klub juga bisa memberikan solusi agar klub tetap mendapat ‘dukungan’ dari penonton. Adalah memaksimalkan siaran langsung setiap pertandingan, meski bersifat live streaming.

Baca Juga :  Kaget Saat Berpapasan di Jalan, Tiga Remaja di Solo Hajar Pegawai Ekspedisi dan Rusak Fasilitas Gerai

“Tentu diharapkan ada official patner ataupun live streaming klub yang menyiarkan semua pertandingan. Jadi suporter bisa melihat aksi klub kebanggaannya,” tegasnya.

Rio tak menampik jika kondisi saat ini serba tidak menguntungkan, baik itu kompetisi dilanjut atau berhenti. Pihaknya hanya berharap adanya keputusan bijak dan terbaik nantinya yang diambil PSSI.

“Kami menghargai semua keputusan yang dimunculkan oleh PSSI ataupun PT LIB. Situasi saat ini memang serba sulit untuk memutuskannya,” jelas Rio. Prabowo