JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Parah, Yang Lain Takbiran, Belasan Remaja Bengal Ini Malah Pesta Mabuk-Mabukan di Pasar Brebes

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Patroli gabungan Polres Brebes Polda Jateng mengamankan sejumlah pemuda yang kedapatan sedang menenggak minuman keras (Miras) di sekitar kawasan pasar Brebes saat malam takbiran, Sabtu (24/5/2020).

Bukan hanya sedang mabuk pemuda tersebut juga membawa sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat, akhirnya sejumlah pemuda ini dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

“Mereka yang kami amankan di Mapolres Brebes kemudian kita beri peringatan, sementara kendaraan mereka yang tanpa surat-surat kita amankan di Sat Lantas dan juga kita lakukan pemanggilan orang tua mereka masing-masing,” kata Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, melalui Kabag Ops Kompol Raharja.

Baca Juga :  Serunya Tradisi Gropyokan Tangkal Hama Tikus di Blora, Tiap Ekor Diganti Rp 1.000

Raharja menjelaskan, pihaknya bersama TNI dan intasnsi terkait dengan jumlah personil mencapai 100 orang bergerak menyisir pusat-pusat keramaian di Kota Brebes yang biasa dijadikan tempat berkumpulnya orang di malam takbiran. Mulai dari kawasan Alun-Alun, Taman Edukasi, jan jalan Protokol di wilayah Brebes.

Baca Juga :  Wali Kota Hendi Minta Validasi Data Penerima Bansos Tak Terjadi Duplikasi

Lanjutnya, kegiatan patroli berskala besar ini dilakukan dalam rangka pencegahan berkerumunnya orang pada saat malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Sebagaimana kebijakan yang telah dikeluarkan Pemerintah mengenai malam takbiran, Polres Brebes melakukan Patroli Gabungan dengan Instansi samping untuk memutus mata rantai penyebaran CVovid-19, dengan tidak diperbolehkan adanya kegiata takbir keliling dan membuat kerumuman, Takbir maupun Ibadan bisa dilakukan di rumah saja,” katanya. Edward