JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Peduli Wabah Corona, Pemuda Pancasila Karanganyar Bantu Pakan Satwa Jurug, Bagi Sembako dan Santuni Anak Yatim

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemuda Pancasila (PP), membagikan paket sembako dan sejumlah uang kepada anak yatim dan fakir miskin di Desa Jetis, Kecamatan Jaten, Sabtu (23/05/2020).

Pembagian paket sembako ini, merupakan salah satu kepedulian PP untuk membantu meringankan beban warga yang kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Jaten, Aris Budi Nugroho, mengatakan, sebelum pembagian sembako ini, berbagai kegiatan sosial kemasyarakat terus dilakukan, terutama di saat pendemi Covid-19.

Kegiatan terakhir, menurut Aris, PAC PP Kecamatan jaten, mendonasikan anggaran yang berasal dari iuran para anggota, membantu membeli pakan hewan yang ada di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

Baca Juga :  Kalahkan Solo, UMK Karanganyar 2022 Tertinggi di Soloraya. Wonogiri dan Sragen Terendah, Ini Daftar Lengkapnya!

“Pembagian sembako ini, bukan akhir dari kegiatan kami dalam membantu masyarakat. Kami akan terus bergerak di tengah masyarakat, yang mengalami kesulitan sebagai dampak pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir. Kami berharap, apa yang kami berikan, dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Karanganyar, Hendra, menyampaikan sejak pandemi Covid-19, pihaknya terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Karanganyar.

Baca Juga :  Dipicu Soal Letak Parkir, Sopir Ambulans Dikeroyok di Depan Cafe Jass Colomadu. Warga Sempat Mengira Sweeping

Pasalnya, tanggungjawab untuk keluar dari wabah ini, merupakan tanggungjawab seluruh anak bangsa.

Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di 17 kecamatan, pembagaian ribuan masker kepada masyarakat, serta membagikan bahan pokok kepada warga terdampak Covid-19.

Puncak kegiatan yang dilakukan oleh PP, adalah saat memasuki bulan Ramadhan dan di penghujung bulan suci ini.

“Pembagaian sembako ini bukan akhir kegiatan PP Karanaganyar serta seleuruh PAC yang ada. Kami akan terus bergerak membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ditengah pandemi Covid-19 dengan cara gotong royong,” pungkasnya. Wardoyo