JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Putus Penyebaran Corona, Disdag Solo Razia Pedagang Tak Bermasker di Pasar Depok

Dinas Perdagangan (Disdag) Solo menggelar kegiatan razia masker di Pasar Depok, Minggu (3/5/2020). Foto: Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM – Dinas Perdagangan (Disdag) Solo menggelar kegiatan razia masker di Pasar Depok, Minggu (3/5/2020). Pedagang yang tak bermasker langsung dijaring dan diberikan peringatan.

Sebelum razia digelar, diadakan apel yang dipimpin Kepala Dinas Perdagangan Solo, Heru Sunardi. Razia sendiri dilaksanakan kerjasama dengan Satpol PP Solo.

“Personil Satpol PP berjaga di pintu masuk Pasar Depok, apabila ditemukan pengunjung yang tidak memakai masker langsung disuruh memakai masker. Selain itu petugas juga menyisir di dalam Pasar mencari pedagang yang belum memakai masker,” papar Heru.

Baca Juga :  Pondok Pesantren Assalaam Solo Bangun Kolam Renang Olympic Syariah

Heru menambahkan, razia kali ini merupakan upaya Pemkot untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Dengan menyadarkan pedagang dan pengunjung menggunakan masker diharapkan dapat menekan jumlah Positif PDP dan ODP Corona.

Sebagai penghargaan kepada para pedagang, Pemerintah Kota sudah memberi kelonggaran kepada pedagang oplokan Pasar Depok dibebaskan retribusinya. Harapannya pedagang dan pengunjung mendukung program Pemkot dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

“Apabila setelah razia ditemukan pedagang dan pengunjung yang tidak tertib, Bapak Walikota menyuruh saya untuk menutup pasar burung oprokan ini,” tukas Heru. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com