JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tertangkap Penyekatan Jalur, Ribuan Kendaraan Pemudik Masuk ke Jateng Dipaksa Pulang Balik di Pejagan dan Brebes

Penyekatan jalur larangan mudik. Foto/Humas Polda Jateng

WhatsApp Image 2020 05 16 at 11.02.00 800x523 750x490 1
Penyekatan jalur larangan mudik. Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan kendaraan yang hendak memasuki Jawa Tengah (Jateng) telah diputar kembali selama penyelenggaraan Operasi Ketupat Candi 2020.

Hal itu dilaksanakan Polres Brebes Polda Jateng dalam rangka menindaklanjuti aturan larangan mudik oleh Pemerintah.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kabag Ops Kompol Raharja menuturkan, pihaknya telah memutar balik kendaraan sebanyak 2.250 unit selama Ops Ketupat Candi dari tanggal 24 April hingga 17 Mei 2020 kemarin.

Baca Juga :  Disapa Gubernur Ganjar saat Divaksin Covid-19, Para Pedagang Pasar di Pati Semringah dan Mengajak Selfie

Raharja menambahkan, kendaraan itu diputar balik oleh petugas saat masuk Jateng tepatnya di Pos Pantau Pejagan dan Pos Pantau Kecipir Losari Brebes.

“Kami terus melakukan kegiatan penyekatan arus mudik yang melintas di perbatasan Jateng-Jabar, Dalam Ops Ketupat Candi 2020 ini, kami mengutamakan tindakan humanis dan persuasif bagi para pemudik. Kita hanya memutat balik kendaraan saja,” ungkap Raharja, Senin (18/5/2020).

Baca Juga :  Kebakaran di Depan APAC INTI Bawen, Enam Bangunan Hangus Terbakar, Penyebabnya Diduga dari Kompor yang Meledak

Dalam kegiatan penyekatan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh dinas kesehatan dan penyemprotan disinfektan kendaraan yang melintas, hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. Edward