JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Update Corona Sragen 27 Mei, Kurva Kian Melandai, Tinggal 9 Warga Positif Yang Dirawat. PDP Sembuh Tambah 4 Jadi 40, 16 Meninggal Dunia

Situasi covid-19 Kabupaten Sragen, Rabu (27/5/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Situasi covid-19 Kabupaten Sragen, Rabu (27/5/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen Rabu (27/5/2020) melandai dan kian menunjukkan tren menggembirakan.

Selain jumlah warga positif covid-19 yang sembuh ada 22 orang dan tinggal menyisakan 9 orang, hari ini juga tidak ada penambahan kasus baik ODP, PDP maupun kasus positif.

Kabar kesembuhan juga bertambah dari pasien berstatus PDP di mana ada empat pasien PDP yang kembali dinyatakan sembuh hari ini.

Data itu terungkap berdasarkan update dari laman resmi corona.sragenkab.go.id. Hingga Rabu (27/5/2020) petang pukul 17.00 WIB menunjukkan, jumlah kasus positif covid-19 pada hari ini tercatat masih sebanyak  32 orang.

Namun dari jumlah itu, 22 pasien dinyatakan sembuh, 9 dirawat dan satu meninggal dunia. Saat ini, praktis hanya tinggal 9 pasien yang dirawat.

“Hari ini tidak ada penambahan dan tinggal 9 pasien lagi yang dirawat. PDP sembuh tambah 4 orang jadi 40 orang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga :  Update Corona Sragen 6 Juli, 21 Orang PDP Meninggal Dunia. Tinggal 9 Pasien Positif Dirawat, 40 Sembuh, Total Sudah 25 Warga Meninggal

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini masih stagnan di total akumulatif tercatat sebanyak 68 orang.

Namun jumlah pasien sembuh bertambah 4 orang dari 36 pasien menjadi 40 orang sembuh. Kemudian ada 12 PDP meninggal, 6 dirujuk dan 10 masih dirawat.

Sementara jumlah orang dalam pengawasan (ODP) tetap di angka 9 orang pada hari ini tanpa ada penambahan.

Jumlah pasien dirawat menurun dari 22 orang menjadi tinggal 9 orang hari ini. Terdiri dari 10 pasien PDP dan 9 pasien positif. Mereka tersebar di rumah sakit Moewardi Solo, RS Jajar Solo, RSUD Sragen dan Gedung SMS Sragen.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berharap masyarakat tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Baca Juga :  Istilah "New Normal" Disebut Gagal Dipahami Masyarakat, Jubir Pemerintah Usul Diganti "Kebiasaan Baru"

Yakni dengan menjaga jarak, tinggal di rumah, pakai masker, dan cuci tangan setiap sebelum dan sesudah aktivitas.

“Pedomani protokol kesehatan itu, semoga wabah covid-19 segera selesai,” tukasnya.

Sementara secara keseluruhan, data komulatif mencatat jumlah pasien meninggal kini sudah mencapai 16 orang.

Rinciannya, satu pasien positif di Ngarum Ngrampal, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, dan 12 PDP.

Sebelas PDP itu masing-masing dua dari Sragen Kota, Tenggak Sidoharjo, Celep Kedawung, Gemantar Mondokan, Dawung Sambirejo, Sambungmacan Sambungmacan, dan Hadiluwih Sumberlawang.

Kemudian dua PDP asal Kecamatan Kedawung, satu PDP asal Mondokan dan satu tambahan PDP meninggal asal Tanon hari ini.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo