JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Wali Kota Solo, Pegawai DKK, Camat, Lurah Hingga Karyawan Puskesmas Jalani Rapid Test, Kira-kira Ada Apa Ya?

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seluruh petugas Garda terdepan percepatan penanganan covid-19 Solo menjalani rapid test, Rabu (27/5/2020). Rapid Test dilaksanakan secara bersamaan di Kantor Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.

Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menuturkan, rapid tes dilakukan sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini paparam virus Corona. Beberapa pihak yang menjalani rapid tes diantaranya pegawai DKK, Lurah dan Camat, tenaga kesehatan di Puskesmas, serta awak media.

Baca Juga :  Rilis Single Perdana, Saka Unjuk Gigi Dengan "Gelang Putih"

“Kita mengantisipasi. Karena saya sendiri selalu bersentuhan dengan warga yang positif, atau orang dalam pemantauan (ODP), serta pasien dalam pengawasan (PDP). Tidak ada salahnya kalau di tes, termasuk teman-teman dan jajaran yang mendampingi saya selalu di lapangan,” paparnya, Rabu (27/5/2020).

Rudy berharap dengan pelaksanaan rapid tes kali ini mampu mendeteksi sejak dini paparan virus Corona.

“Mudah-mudahan hasilnya negatif semua. Kalau toh ada masalah ya bisa langsung diatasi. Protokol kesehatan memang selalu kita terapkan,” tukasnya.

Baca Juga :  Wali Kota Rudy Nilai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Efektif, Sanksi Bersihkan Sungai Dilanjutkan

Sementara itu, awak media yang bertugas di Kota Solo juga turut menjalani rapid tes. Puluhan awak media dari media cetak, tulis dan elektronik mengikuti rapid tes.

“Karena tugas kami di lapangan dan selalu bersinggungan dengan masyarakat banyak secara langsung maka kami mengikuti himbauan Pak Wali. Semua sebagai langkah antisipasi,” papar Wartawan CNN Indonesia, Tono. Prihatsari