JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

BREAKING NEWS: Meroket Tajam, 6 Warga Sragen Kembali Positif Terpapar Covid-19. Total 46 Kasus Positif, Tambahan Positif Baru Berasal dari 5 Kecamatan

Situasi covid-19 Sragen yang hari ini bertambah 6 kasus positif, Sabtu (13/6/2020). Foto/Wardoyo
   
Situasi covid-19 Sragen yang hari ini bertambah 6 kasus positif, Sabtu (13/6/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Situasi corona virus atau covid-19 di Kabupaten Sragen, Sabtu (13/6/2020) dihampiri kabar tak baik.

Sempat melandai tanpa ada tambahan kasus positif hari kemarin, hari ini kasus covid-19 kembali menunjukkan peningkatan drastis.

Hari ini, enam warga kembali dinyatakan terpapar positif covid-19. Mereka diketahui berasal dari lima kecamatan berbeda.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , enam orang pasien positif covid-19 itu berasal dari Kecamatan Tanon, Plupuh, Sidoharjo, Masaran dan Karangmalang.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Enam warga positif baru itu berjenis kelamin laki-laki. Rinciannya dua dari Kecamatan Tanon, dan empat sisanya dari Plupuh, Masaran, Sidoharjo dan Karangmalang.

“Hari ini tambah enam orang positif. Semuanya laki-laki. Mereka dari lima kecamatan, hasil swab dinyatakan positif,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Sabtu (13/6/2020).

Tatag menambahkan keenam tambahan baru itu berasal dari klaster Pasar Kobong Semarang dan dari klaster luar kota.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto, menjelaskan saat ini mereka dirawat di RSUD dr Soeratno Gemolong dan RSD Corona Sragen.

“Kami masih melakukan tracking untuk melacak riwayat yang kontak dengan mereka,” terangnya.

Dengan tambahan dua kasus itu, maka hingga hari ini total ada 46 kasus positif covid-19 di Sragen. Dari jumlah itu, 29 dinyatakan sembuh, 16 masih dirawat dan satu meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com