JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Deklarasikan Diri, Pasangan ORI Siap Jadikan Klaten Lebih Baik dan Tidak Hanya Sekedar Lelucon Seperti Selama Ini

Pasangan One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) resmi mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2020, Sabtu (27/6/2020) Istimewa

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) resmi mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2020. Dengan munculnya pasangan ini, ajang Pilkada Kabupaten Klaten 2020 diprediksi akan terjadi semakin sengit.

Pasangan ORI diusung dan didukung oleh Partai Demokrat, Partai Gerindra, Perindo, PKS, Partai Bulan Bintang dan Partai Garuda.

Dalam pidato politiknya, One melontarkan keinginan untuk merubah Klaten menjadi Kabupaten lebih baik dan tidak sekedar lelucon selama ini.

“Kami akan membuat perubahan di Klaten. Terlalu banyak yang dapat dijadikan lelucon di Klaten selama ini. Maka kami memprioritaskan untuk membangun Klaten tahun 2020,” ujarnya saat deklarasi pasangan ORI di Hotel Galuh, Prambanan, Klaten, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga :  Penetapan Lokasi Pengadaan Tanah Proyek Tol Solo - Yogyakarta Ditandatangani Guberbur Ganjar

Pasangan ORI memiliki misi melakukan perubahan di empat bidang yaitu pendidikan, ekonomi, kesehatan dan pangan.

“Besok kami akan membuat pendidikan tanpa biaya di Klaten. Karena pendidikan adalah tanggung jawab negara,” tegasnya.

Di sisi lain, Pasangan ini juga bertekad untuk menyediakan lapangan pekerjaan. Pasalnya, perekonomian saat ini berantakan akibat dampak dari pandemi Corona. Pasangan ORI bertekad untuk menyediakan lapangan pekerjaan di masa-masa ini karena banyaknya warga Klaten yang terkena arus PHK.

Baca Juga :  Kedatangan Dandim Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Mbah Patmo: Alhamdulillah , Terima Kasih Pak Dandim

“Selain itu agar warga Klaten tidak mencari pekerjaan di luar Klaten. Biar mereka nyaman mencari pekerjaan di Klaten sendiri,” tukasnya.

Seperti diketahui, pertarungan One Krisnata kali ini bukan yang pertama kali di Pilkada. Tahun 2015 lalu, One Krisnata maju berpasangan dengan Sunarto turut “berperang” melawan Bupati Klaten menang saat ini, Sri Mulyani. Pasangan itu meraih 41,54 persen suara dan kalah tipis dengan pasangan Sri Hartini-Sri Mulyani yang meraih 48,9 persen suara. Prihatsari