JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Dengan Aplikasi Ini, Antre Cari SIM di Sleman Kini Tak Lagi Harus Berkerumun

Ilustrasi SIM. Foto: JoglosemarNews/Aris Arianto

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyambut era new normal di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), Satlantas Polres Sleman terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

Satu di antaranya adalah dengan membuat inovasi layanan SIM berupa One Web Service. Inovasi tersebut berupa layanan yang sudah mencakup e-Form, e-Notif, serta penambahan fitur baru yang dapat menunjang New Normal yaitu Info Antrean.

Penambahan fitur Info Antrean adalah inovasi yang dibuat oleh Satlantas Polres Sleman. Dengan inovasi tersebut, pemohon SIM tidak perlu berkerumun saat antre menuju loket selanjutnya.

Baca Juga :  Ngaku Sebagai Polisi, Bawor Rampas Uang dan HP Korban dengan Mudah, Tapi Akhirnya Meringkuk di Jeruji Besi

Dengan aplikasi tersebut, masyarakat dapat memantau antrean pemohon SIM secara Real Time dan akan mendapatkan panggilan melalui Watsapp.

Langkah-langkah menggunakan layanan ini adalah sebagai berikut:

 

  1. Mengakses pada web alamat https://simsatlantassleman.com/
  2. Masuk pada menu Info Antrean
  3. Masukkan Nomor Whatsapp
  4. Masukkan Nomor antrian yang telah diterima pemohon SIM pada loket identifikasi
  5. Tekan simpan

 

Dalam rilis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (10/6/2020), disebutkan, secara otomatis nomor antrean pemohon akan tersimpan pada server yang ada.

Baca Juga :  Inovasi Helm Gatotkaca yang Mampu Ukur Suhu Tubuh dari Jarak hingga 9 Meter, Digunakan di Polres Banjarnegara

Selanjutnya, pemohon dapat menunggu proses selanjutnya dengan memilih tempat tanpa takut antreannya terlewati.

Nantinya akan ada notifikasi yang masuk lewat Whatsapp terkait pemberitahuan bahwa pemohon agar datang pada loket selanjutnya.

Harapannya, dengan pembuatan inovasi itu, Satpas Polres Sleman siap menuju New Normal melalui layanan yang salah satu tujuannya adalah memudahkan masyarakat memilih ruang tunggu, sehingga dapat menerapkan physical distancing yang merupakan salah satu item dalam penerapan protokol kesehatan.

www.tribunnews.com