JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Hadapi Pandemi Covid-19, Wabup Batang Terus Beri Spirit untuk Tenaga Kesehatan

Wakil Bupati Batang Suyono saat mengunjungi Puskesmas Bandar, Kamis (25/6/20/2020) kemarin. Istimewa

BATANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para tenaga medis patut memperoleh gelar pahlawan dalam masa pandemi corona (covid-19) saat ini. Mereka terdiri atas dokter, perawat, dan petugas-petugas kesehatan lainnya. Mereka bekerja dengan senyap dan sukarela mempertaruhkan nyawa demi keselamatan orang lain.

Di Kabupaten Batang, semangat dan dukungan kepada tim medis, melawan pandemi virus corona terus bergulir. Wakil Bupati Batang, Suyono kembali memberikan dukungan tenaga medis yang tengah berjuang melawan covid-19.

Menurut dia, dukungan Pemerintah tidak hanya apresiasi berupa insentif, tapi juga motivasi semangat serta perhatian.”Para petugas medis baik itu dokter, perawat atau petugas kesehatan lainnya harus tetap optimistis dalam menghadapi pandemi korona,” terang Suyono saat mengunjungi Puskesmas Bandar, Kamis (25/6/20/2020) kemarin.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Covid-19 di Blora Bertambah 2, Jumlah Total 370 Kasus

Suyono yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batang, menyatakan sebagai garda terdepan harus mampu memberikan contoh optimistis kepada yang lain dan meyakinkan bahwa pandemi ini akan berlalu.

Ia menyebutkan, dana insentif bagi tenaga medis sebesar Rp6,2 milliar bulan ini segera cair yang akan diserahkan kepada mereka yang berhak. “Insentif tidak sepadan jika dibandingkan dengan risiko yang bisa menimpa para tenaga medis, tapi ini bentuk dukungan dan perhatian Pemkab,” katanya.

Baca Juga :  Parah ! Wanita di Grobogan Rela Korbankan Profesi ASN demi Kenikmatan Cinta yang Bertepuk Sebelah Tangan, Dua Kali Tertangkap Basah Selingkuh, Bupati Grobogan : PNS Selingkuh akan Saya Pecat

Suyono menambahkan, selain fokus pada upaya pencegahan dan penyembuhan covid-19, tenaga kesehatan harus tetap mengedepankan pelayanan warga yang datang berobat. “Tenaga Kesehatan agar tidak usah terlalu khawatir kepada warga yang berobat, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang dia.

“Pandemi virus covid-19 di Kabupaten Batang masih cukup tinggi, kasus positif kumulatif mencapai 54 namun rasio kesembuhannya juga sagat baik yakni mencapai 90%,” terang dia.

“Hal ini semua berkat kerja keras dari teman-teman tenaga medis, tim gugus tugas dari TNI, Polri, PMI dan relawan berjuang bersama melawan covid-19,” sambung dia. Satria Utama