JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang New Normal, 3 Warga Positif Covid-19 Sragen Kembali Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan Hari Ini. Total Sudah 27 Pasien Sembuh

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto saat memimpin pemulangan 3 pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini. Foto,/Wardoyo
   
Kepala DKK Sragen, Hargiyanto saat memimpin pemulangan 3 pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini. Foto,/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar menggembirakan kembali menghampiri Sragen di tengah upaya keras Pemkab menangani kasus corona virus atau covid-19.

Bersamaan dengan wacana penerapan new normal yang barusaja dirapatkan Kamis (4/6/2020) pagi, sebanyak tiga pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh.

Tiga pasien itu dipulangkan siang ini dari lokasi perawatan mereka di Gedung SMS Sragen. Ketiga pasien itu dipulangkan melalui pelepasan yang dipimpin Kepala DKK Sragen, Hargiyanto.

Pelepasan digelar pukul 14.15 WIB dengan dikawal aparat Polri dan TNI. Tiga pasien sembuh hari ini diketahui berasal dari klaster Ijtima Ulama Gowa dan klaster Temboro.

Baca Juga :  Empat Orang Warga Sukodono Ditangkap Tim Macan Putih Polres Sragen Gara-Gara Asyik Judi Gonggong

“Hari ini ada tiga pasien positif covid-19 yang kembali sembuh. Mereka dari klaster Gowa dan Temboro. Hari ini sudah dibolehkan pulang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (4/6/2020).

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan ketiga pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif.

Meski sudah sembuh, mereka tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, mereka baru bisa kembali ke kehidupan normal.

Baca Juga :  Adik Kandung Bupati Sragen Untung Wibowo Sukawati Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Sragen 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan

“Kami atas nama Pemkab Sragen, menghaturkan terimakasih kepada tim medis, gugus tugas, tenaga medis, dokter yang senantiasa memberikan waktu, tenaga, pikiran untuk mengendalikan covid-19 di Sragen,” urainya.

Dengan sembuhnya tiga pasien hari ini, maka total sudah ada 27 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Sebelumnya, hingga Rabu (3/6/2020) sudah ada 24 pasien yang terlebih dahulu sembuh dan pulang.

Dengan sembuhnya 27 pasien, maka dari total 34 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 7 pasien yang masih menjalani perawatan dan satu meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com