JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jumlah Kasus Positif Corona di Wonogiri Menjadi 16. Penambahan Kasus Baru Adalah Warga yang Berdomisili di Luar Daerah

Petugas berseragam APD lengkap untuk menangani pasien Corona di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto
Petugas berseragam APD lengkap untuk menangani pasien Corona di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Secara komulatif saat ini total jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Wonogiri ada 16.

Penambahan kasus baru berasal dari warga yang bertempat tinggal di luar Kabupaten Wonogiri. Hanya saja mereka masih ber-KTP Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Minggu (21/6/2020) menerangkan, satu pasien baru dirawat di Magelang dan satunya lagi di RS UNS. Penambahan kasus baru pasien positif Corona adalah warga ber-KTP Wonogiri yang bertempat tinggal di Kartasura, Sukoharjo. Dari informasi yang dihimpun, warga tersebut berjenis kelamin perempuan berasal dari Kecamatan Girimarto.

“Kalau dari datanya domisili yang bersangkutan di Girimarto. Tetapi saat ini ikut anaknya di Kartasura Sukoharjo,” beber dia.

Baca Juga :  Vitamin D Disebut Bantu Kurangi Risiko Komplikasi Akibat Covid-19

Menurut dia, dua kasus yang sebelumnya belum tercatat di website resmi pemkab saat ini sudah didata. Mereka adalah perempuan asal Kecamatan Giriwoyo dan satu perempuan lagi asal Kecamatan Wonogiri. Untuk saat ini warga Giriwoyo itu dirawat di Magelang, lalu satu pasien positif asal Kecamatan Wonogiri meninggal dunia di Semarang.

Pria yang lebih akrab disapa Jekek ini mengatakan, di Wonogiri saat ini tidak ada penambahan warga yang dirawat di Wonogiri. Oleh sebab itu, Pemkab Wonogiri perlu menjelaskan kepada masyarakat terkait penambahan baru pasien dari luar Wonogiri. Sehingga, ketika ada data penambahan kasus baru tidak membuat masyarakat bingung.

Baca Juga :  Luar Biasa Lur, DPMPTSP Wonogiri Sukses Raih Penghargaan Public Service of The Year 2020, Penyelenggaranya Markplus Bekerjasama Dengan Majalah Marketeers

“Di sini kita tidak ada penambahan kasus. Sebab yang dicatat ini kan berdasarkan alamat di KTP-nya,” kata dia.

Secara komulatif, jumlah pasien positif Wonogiri tercatat ada 16 warga. Terdiri dari, tiga pasien menjalani perawatan di rumah sakit, satu pasien menjalani isolasi mandiri, 10 orang sudah sembuh dan dua warga meninggal dunia. Kemudian, jumlah PDP ada 67 orang, dimana empat masih dirawat, 57 sudah sembuh dan enam lainnya meninggal dunia. Jumlah ODP secara kumulatif tercatat ada 860 orang, 35 masih dipantau dan 825 lainnya sudah selesai pemantauan. Aria