JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kapolda Jateng Bicara Motif Pembacokan Wakapolres Karanganyar dan Ajudannya. Kapolres Bertekad Usut Pelaku!

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi. Foto/Istimewa
   
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dunia kepolisian dibuat terhenyak dengan insiden pembacokan petinggi Polres Karanganyar yakni Wakapolres Kompol Busroni, ajudan dan satu warga, Minggu (21/6/2020)..

Wakil Kapolres itu dibacok orang tak dikenal saat mengikuti acara susur gunung itu pun melibatkan sejumlah unsur termasuk BPBD, TNI Kodim Karanganyar, Satpol PP, Anak Gunung Lawu AGL dan sejumlah unsur Muspika yang dilewati.

Acara itu melibatkan sekitar 200 orang yang disebar menjadi tiga kelompok terpisah. Pada regu kedua, di mana Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni memimpin regu tiba-tiba diserang oleh orang tak dikenal.

Akibatnya Wakapolres alami luka di bagian tangan dan sopirnya Hanip Aryono luka di bagian dada belakang serta tangan.

Sedangkan seorang warga yang berusaha membela Wakapolres juga terkena sabetan di tangan dan kepala belakang.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Ketiganya kini dirawat di RSUD Karanganyar, sementara pelaku ditembak oleh anggota polisi lainnya dan meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi langsung turun ke lokasi kejadian dan mengunjungi korban di RSUD Karanganyar, Minggu (21/6/2020) petang.

Didampingi jajaran PJU Polda, pucuk pimpinan tertinggi Polda Jateng itu berkesempatan memberikan motivasi dan menjenguk bawahannya tersebut.

Kepada wartawan, Kapolda menegaskan terus mencari motif di balik pembacokan itu.

“Masih kita selidiki motif penyerangan ini,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi tampak bersedih dengan kejadian itu. Kapolres Karanganyar itu pun cukup lama menunggui ketiga korban di RSUD Karanganyar.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Kapolres bertekad serius menangani kasus itu dengan berkordinasi bersama anggota walaupun tim dari Polda Jateng juga turun.

“Kami terus pantau kasus ini secara intensif. Kita akan selidiki motif dan pelaku” ujar Kapolres kepada wartawan di RSUD Karanganyar.

Rencananya, HUT Bhayangkara di Polres Karanganyar akan diperingati secara meriah pada 1 Juli mendatang. Di antaranya akan diumumkan pemenang lomba kampung siaga Covid, juga lomba video HUT Bhayangkara yang akan diumumkan nanti saat HUT.

Selain itu Polres Karanganyar, sudah menggelar acara bhaksos di sejumlah kecamatan diantaranua Jatiyoso, Tawangmangu, Ngargoyoso dan Jenawi dalam acara susur gunung.

Peristiwa pembacokan yang dialami Wakapolres dan anggota Polri lainnya tersebut menjadi keprihatinan tersendiri di tengah peringatan HUT Bhayangkara. (Wardoyo/Benz)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com