JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Tragis di Tikungan Jetis Sragen, Truk Tangki Terguling Masuk Selokan Sedalam 4 Meter. Truk Dikemudikan Pria dan Bawa Wanita di Sampingnya, Begini Kondisinya!

Kondisi truk tangki yang terguling di tikungan Jobin, Jetis, Sambirejo, Sragen. Foto/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi truk tangki yang terguling di tikungan Jobin, Jetis, Sambirejo, Sragen. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tunggal nan tragis terjadi di jalan raya Sragen-Balong, tepatnya di tikungan Dukuh Jobin, RT 18, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Sragen.

Sebuah truk tangki pengangkut air terguling dan nyungsep terbalik 180 derajat setelah tergelincir dari jalan. Truk itu ringsek dan jatuh ke saluran sedalam empat meter.

Truk diketahui dikemudikan seorang pria dan di dalamnya ada seorang wanita. Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

Truk dikemudikan seorang pria bernama Yoga asal salah satu desa di Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen. Menurut keterangan warga, truk terguling seusai mengambil muatan air bersih dari mata air di Jenawi, Karanganyar.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Truk Tewaskan 3 Orang, Satu Bocah dan Ibu Serta Anaknya di Plupuh Sragen. Berawal dari Hindari Sepatu Roda Lalu Truk Nyasak dan Terguling

Dalam situasi masih pagi, truk diketahui melaju dengan kecepatan agak tinggi. Diduga karena sopir mengantuk, sesampai di lokasi tikungan Jobin yang agak tajam, truk mendadak hilang kendali.

Truk nahas itu kemudian amblas dan kemudian masuk ke selokan di dekat persawahan. Kades Jetis, Sumiyarno membenarkan kejadian itu.

Sepengetahuannya truk dikemudikan seorang pria asal Tangen bernama Yoga. Di dalam truk, juga membawa penumpang seorang wanita yang duduk menemani di jok depan.

“Saya menduga sopir ngantuk saat melewati tikungan. Mau banting setir ke kiri tapi kebablasan hingga akhirnya terguling dan jatuh masuk ke parit. Kedalaman empat meter,” tuturnya Senin (1/6/2020).

Baca Juga :  Jalan Rusak Berujung Maut di Sumberlawang Sragen. Gara-Gara Lubang Jalan, Seorang Pemotor Tewas Kecelakaan Tunggal, Kepalanya Ditemukan Dalam Kondisi Seperti Ini!

Akibat kejadian itu, truk rusak berat dan ringsek karena terperosok. Beruntung sopir dan penumpang wanita di dalamnya dilaporkan selamat meski mengalami luka.

“Luka-luka tapi masih bisa diselamatkan,” urai Sumiyarno.

Ia menambahkan proses evakuasi truk tangki dari kedalaman sekitar empat meter itu berlangsung selama hampir dua jam. Pada Minggu siang, truk tangki itu sudah berhasil dievakuasi dari parit.

“Tidak ada korban jiwa, sopir dan penumpang hanya luka ringan namun tidak sampai dibawa ke rumah sakit,” papar Sumiyarno.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno membenarkan adanya kecelakaan itu. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Wardoyo