JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Kolaborasi Dengan Satreskrim, Tim Pandawa Polres Sukoharjo Gagalkan Pengiriman Ribuan Liter Ciu

Tim Pandawa Polres Sukoharjo menyita ribuan liter ciu. Dok. Polres Sukoharjo
Tim Pandawa Polres Sukoharjo menyita ribuan liter ciu. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Pandawa Polres Sukoharjo berhasil menggagalkan pengiriman ribuan liter minuman keras (miras) jenis ciu.

Melansir tribratanews, Selasa (16/6/2020), Tim Pandawa Polres Sukoharjo beraksi bersama Satreskrim Polres Sukoharjo. Tim melakukan patroli di wilayah Kecamatan Mojolaban dan Polokarto dengan sasaran peredaran miras lokal jenis ciu.

Hasilnya, petugas berhasil menyita ribuan liter ciu oplosan yang siap dikirim ke luar daerah.

Baca Juga :  Kebakaran Gudang Plastik di Kluyon Gawok Desa Waru Baki Sukoharjo, Kerugian Capai 100 Juta, Sebagian Besar Barang Tak Bisa Diselamatkan

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Nanung Nugroho, berujar, dalam patroli tersebut petugas menyita 1.015 liter ciu oplosan. Awalnya ciu tersebut akan dikirim ke luar daerah.

Sebelumnya petugas mendapat laporan masyarakat terkait peredaran ciu. Akhirnya dilakukan penyelidikan dan berhasil menyita ciu dari dua orang pengepul di wilayah Polokarto dan Mojolaban.

Baca Juga :  DPS Sukoharjo Capai 662.636, Jumlah TPS di Pilkada 2020 Sebanyak 1.775, ini Sebarannya di 12 Kecamatan

Ribuan liter ciu tersebut kemudian dibawa ke Polres Sukoharjo. Sedangkan pelaku dijerat dengan tindak pidana ringan (tipiring).

“Patroli dengan sasaran peredaran miras akan terus dilakukan dalam upaya memberantas penyakit masyarakat. Patroli juga dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” sebut dia. Aria