JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pilkada di Tengah Pandemi Corona, Rudy: Kali ini Bukan Pesta Demokrasi, Tapi Pemilihan Kepala Daerah

walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (tengah) bersama dengan para kader partai PDIP. foto: istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARMEWS.COM – Ketua DPC PDIP Solo menilai pilkada kali ini bukan pesta demokrasi untuk rakyat karena tetap dilaksanakan meski di tengah pandemi Corona. Namun demikian, dirinya mengaku tetap menyiapkan strategi pemenangan bagi calon pasangan wali kota dan wakil wali kota Solo yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menekankan, siapapun pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo yang ditetapkan oleh DPP PDIP tetap akan didukungnya. Hal itu merupakan pelaksanaan tugas dirinya sebagai kader partai.

Baca Juga :  Kronologi Seorang Wanita Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Jurug Solo

“DPC kan sudah terbiasa Pemilu to. Strategi pemenangan tetap dilakukan. Namun kali ini kan bukan pesta demokrasi. Karena pesta kan bersenang-suka-suka. Kalau ini kan ada kekhawatiran, takut tertular virus Corona. Ini pemilihan kepala daerah,” tegasnya, Senin (15/6/2020).

Namun demikian, DPC PDIP Solo tetap melakukan persiapan menghadapi pilkada serentak yang akan dilaksanakan Desember 2020 mendatang. Semua persiapan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Bela Palestina dan Kutuk Israel, Besok UMS Gelar Aksi Damai

“Kita siapkan saksi, kader juang. Semua kegiatan harus tetap dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Rudy memastikan jumlah pemilih aktif kali ini akan berkurang. Wabah Corona yang masih belum mereda menjadi penyebab utama berkurangnya pemilih aktif.

“Kalau Pilkada kan dipilih rakyat, sedangkan di Solo kan kebanyakan dari PDIP, pasti berpengaruh. Kalau takut betul, dipaksapun Ndak akan berangkat kok. Lebih takut tertular virus,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com