JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengunduran Diri Ditolak, Teguh Prakoso Minta Purnomo Bersabar dan Tunggu Keputusan DPP PDI Perjuangan

Wakil Wali Kota Solo yang juga merupakan Bakal calon wali kota Solo yang diusung PDIP Solo, Achmad Purnomo, saat di wawancarai wartawan, Kamis (18 Juni 2020.. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon wakil walikota Surakarta, Teguh Prakosa meminta Achmad Purnomo bersabar menunggu keputusan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Sebelumnya, Purnomo mengundurkan diri dari bakal calon walikota. Namun, pengunduran diri itu ditolak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Surakarta.

“Harapannya Pak Pur sabar menunggu keputusan DPP. Itu saja saya kira, karena mungkin di antara bulan Juni ini akan turun (rekomendasi),” kata Teguh kepada awak media, Minggu (07/06/20).

Baca Juga :  Turunan Sumpah Pemuda Mojosongo Solo Jadi Jalur Maut, Begini Imbauan Kasatlantas Agar Kejadian Tak Terulang

“Apapun keputusan rekomendasi DPC partai wajib mengamankan. Itu saja menunggu keputusan DPP partai,” tegas dia.

Teguh memaparkan, Achmad Purnomo sedari awal memang diusulkan seluruh kader partai untuk bersanding dengannya di Pilkada Surakarta 2020. Untuk itu, surat pengunduran diri yang dikirim Purnomo ke DPC PDIP Surakarta juga dikonsolidasikan hingga jajaran ranting.

“Nah karena yang mengusulkan seluruh kader, makanya ditanya semua apakah mau menerima pengunduran dari Pak Pur. Serempak oleh seluruh jajaran ranting hingga cabng menyatakan menolak,” paparnya.

Baca Juga :  Gaet Pemilih Milenial, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa Bakal Gelar Konser Virtual

“Mekanismenya memang demikian. Maka tugas DPC partai untuk mengamankan dan memenangkan Pilkada nanti,” tegas mantan Ketua DPRD Surakarta tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Achmad Purnomo melayangkan surat mundur secara resmi sebagai bakal calon walikota yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada Solo 2020. Purnomo memilih mundur lantaran Pilkada Serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Prabowo