JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tiga Bulan Tak Manggung, Wayang Orang Sriwedari Pentas Secara Online dengan Lakon “Saka Uni”

Para pemain Wayang Orang sedang melihat penampilan teman-temannya dari samping panggung. Joglosemarnews/ Kiki Dian
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah sempat tutup dan tidak pentas selama sekitar tiga bulan, wayang orang Sriwedari untuk pertama kalinya pentas secara daring dimasa pandemi corona, Rabu-Kamis (3-4/6/2020). Pentas tersebut ditayangkan secara langsung di akun Instagram resminya @wayang_orang_sriwedari mulai pukul 13.00 WIB.

Seperti pentas biasanya, setiap pemain mengenakan kostum lengkap dengan lakon “Saka Uni” pada hari Rabu (3/6/2020) dan lakon “Tibaning Kamulyan” pada Kamis (4/6/2020). Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menegaskan, pentas secara daring atau online tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

“Penontonnya sekarang mencapai ribuan. Ini bentuk kreativitas para seniman tersebut. Ini bentuk dari inovasi di bidang sosial budaya. Harapannya jumlah penonton pentas live ini akan semakin meningkat,” urainya, Jumat (5/6/2020).

Dengan menyaksikan pentas wayang orang daring, penonton mendapatkan dua keuntungan yaitu tanpa bayar tiket dan bisa menikmatinya melalui telepon selulernya masing-masing.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Diimbuhkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Solo, Hasta Gunawan berharap pentas virtual tersebut dapat dijadikan bahan promosi wisatawan yang ada di luar kota.

“Harapannya melalui pentas virtual ini dapat menarik minat wisatawan untuk hadir langsung di Gedung Wayang Orang Sriwedari setelah pandemi corona berakhir,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com