JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Tenaga Medis Asal Masaran Sragen Positif Covid-19, DKK Gencarkan Tracking dan Swab Test. Lebih dari 140 Orang Lebih Dites Swab di Beberapa Wilayah

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen menggencarkan swab test menyusul temuan sejumlah kasus positif covid-19 dalam sepekan terakhir.

Termasuk kasus positif yang menimpa dua tenaga medis asal Masaran, Sragen dan kini dirawat di RS UNS Solo.

Dua tenaga medis itu adalah Ny. UNA (24) dari Gebang, Krebet, Masaran dan Ny ATN (26) dari Desa Kliwonan, Masaran, Sragen.

Baca Juga :  Razia Malam-Malam, 13 Warga Sragen Tertangkap, 4 Orang Harus Bayar Denda Rp 50.000!

Keduanya diketahui bekerja di RS UNS dan kemudian terpapar covid-19 diduga tertular dari lokasi kerjanya.

“Pasti kita akan lakukan tracking riwayat kontak erat pasien. Nanti yang ada kontak erat akan dilakukan tes swab,” papar Kepala DKK Sragen, Hargiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (24/7/2020).

UNA dan ATN diketahui positif pada Selasa (21/7/2020) bersama satu pedagang berinisial Ny. I (61) berasal dari Kecamatan Kalijambe.

Baca Juga :  Kabar Duka Sragen, 2 Warga Gondang dan Gemolong Suspek Covid-19 Meninggal Hari Ini. Berikut Daftar Lengkap 12 Pasien Positif, 2 Pasien Meninggal dan Riwayat Penularannya!

Hargiyanto menambahkan sejak beberapa hari ini, tim sudah diterjunkan melakukan swab test dari hasil tracking kasus positif. Hingga Kamis (23/7/2020) ada lebih dari 140 orang yang diswab test.

Rinciannya, hari Senin 30 orang, Selasa 30 orang, Rabu 30 orang dan Kamis 50 orang.

“Jumat kita jadwalkan swab tapi untuk berapa orangnya masih nunggu hasil tracking,” tandasnya. Wardoyo