JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Warga Sragen Positif Covid-19 Dipulangkan Setelah Dinyatakan Sembuh. Satu dari Tanon dan Satunya dari Gemolong, Total Tinggal 7 Dirawat, Satu Meninggal Dunia

Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo
   
Tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik berembus di tengah peningkatan kasus dan upaya keras Pemkab menangani corona virus atau covid-19 di Sragen.

Dua pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Sabtu (18/7/2020). Pasien itu diketahui berinisial S (58) asal Kecamatan Tanon dan pasien pria berinisial S juga (42) dari Kecamatan Gemolong.

“Hari ini ada dua pasien positif covid-19 kembali sembuh. Berasal dari Tanon dan Gemolong.  Hari ini sudah dibolehkan pulang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan kedua pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif. Pasien S asal Tanon dipulangkan dari RSJ setelah dirawat sejak 16 Juni 2020.

Sementara S asal Gemolong, dinyatakan sembuh setelah menjalani opname di RSUD Moewardi sejak 5 Juli 2020 lalu.

Meski sudah sembuh, yang bersangkutan tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal bermasyarakat.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Dua-duanya dipulangkan karena dua kali swab menunjukkan negatif, ” urainya.

Dengan sembuhnya satu pasien hari ini, maka total sudah ada 48 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Dengan sembuhnya 48 pasien, maka dari total 56 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 7 pasien yang masih menjalani perawatan dan satu meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com