JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Warga Sragen Positif Covid-19 Dipulangkan Setelah Dinyatakan Sembuh. Satu dari Tanon dan Satunya dari Gemolong, Total Tinggal 7 Dirawat, Satu Meninggal Dunia

Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo
Tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik berembus di tengah peningkatan kasus dan upaya keras Pemkab menangani corona virus atau covid-19 di Sragen.

Dua pasien positif corona atau covid-19 kembali dinyatakan sembuh, Sabtu (18/7/2020). Pasien itu diketahui berinisial S (58) asal Kecamatan Tanon dan pasien pria berinisial S juga (42) dari Kecamatan Gemolong.

“Hari ini ada dua pasien positif covid-19 kembali sembuh. Berasal dari Tanon dan Gemolong.  Hari ini sudah dibolehkan pulang,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga :  Catat, Mulai 26 September Wabup Sragen Bakal Naik Jadi Plt Bupati. Bupati Yuni Bakal Tinggalkan Rumah Dinas Mulai Jumat Malam dan Kembali ke Dayu Park

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menyampaikan kedua pasien itu dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif. Pasien S asal Tanon dipulangkan dari RSJ setelah dirawat sejak 16 Juni 2020.

Sementara S asal Gemolong, dinyatakan sembuh setelah menjalani opname di RSUD Moewardi sejak 5 Juli 2020 lalu.

Meski sudah sembuh, yang bersangkutan tetap harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu selama 14 hari. Setelah itu, baru bisa kembali ke kehidupan normal bermasyarakat.

Baca Juga :  3 Pasien Jadi Sumber Penularan, Berikut Daftar 6 Warga Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Dua Orang Dalam Kondisi Dirawat di Rumah Sakit!

“Dua-duanya dipulangkan karena dua kali swab menunjukkan negatif, ” urainya.

Dengan sembuhnya satu pasien hari ini, maka total sudah ada 48 pasien positif covid-19 yang berhasil sembuh di Sragen.

Dengan sembuhnya 48 pasien, maka dari total 56 pasien positif terinfeksi covid-19, tinggal 7 pasien yang masih menjalani perawatan dan satu meninggal dunia. Wardoyo