JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ahok Lelang 19 Baju Batik yang Pernah Dipakai saat Sidang Kasus Penistaan Agama, Baju Pertama Sudah Ditawar Rp 100 Juta

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang akrab disapa Ahok. Instagram/basukibtp
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JOGLOSEMARNEWS.COM Basuki Tjahaja Purnama (BTP), atau yang akrab disapa Ahok, melelang baju-baju batik yang pernah dikenakannya saat menghadiri sidang kasus penistaan agama.

Total ada sebanyak 19 baju batik milik Ahok yang akan dilelang secara bertahap. Hingga saat ini sudah ada dua baju yang dibuka lelangnya.

Mengutip dari unggahan akun Instagram BenihBaik, alasan Ahok melelang baju-baju batiknya itu adalah untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-54 sekaligus mengajak untuk membantu sesama.

“Di ulang tahun yang ke-54 ini, saya ingin mengajak teman-teman saya merayakannya dengan cara melelang baju-baju batik saya yang penuh arti selama ini.”

Baca Juga :  Viral, Video Seorang Pria Nekat Minum Darah Segar dari Sapi Kurban yang Baru Disembelih

“Dari hasil lelang ini kita akan pakai untuk membantu sesama kita melalui benihbaik.com dan jangkau,” kata Ahok dalam video yang diunggah akun tersebut.

Lelang untuk baju batik Ahok yang dikenakan saat sidang pertama sudah dibuka pada 29 Juni 2020 lalu, bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Baca Juga :  Astra Financial Serahkan 18 Ekor Sapi dan 782 Kambing untuk Masyarakat

Lelang dibuka dengan nilai Rp 54 dan menurut akun Instagram benihbaik, saat ini penawaran tertinggi sudah mencapai Rp 100 juta.

Sedangkan lelang untuk baju batik Ahok kedua sudah dibuka pada 1 Juli 2020 dengan harga Rp 2.906. Baju batik yang dikenakan Ahok saat hadir di sidang kedua ini merupakan batik sogan dengan motif debyah, yang mengandung filosofi⁣ bunga teratai yang sedang mekar.⁣

Untuk dapat mengikuti lelang, peserta diminta terlebih dahulu melakukan registrasi melalui situs lelangkebaikan.benihbaik.com dan akan mendapat Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL) yang dikirim melalui email.

Setelah mendapat NIPL peserta dapat mengajukan penawaran dengan mengirim direct message (DM) ke akun Instagram BenihBaik.

Penawaran yang masuk akan di-update di masing-masing postingan barang lelang di akun tersebut. Perdana

View this post on Instagram

Setelah batik sidang pertama sudah mencapai tawaran hingga Rp 100 juta⁣. Kini batik sidang kedua Basuki Tjahaja Purnama kembali dilelang. ⁣ ⁣ Motif batik tulis yang dikenakan Basuki Tjahaja Purnama merupakan batik sogan dengan motif debyah. Makna dari motif debyah ini mengandung filosofi⁣ bunga teratai yang sedang mekar.⁣ Diharapkan, sang pemakai motif ini⁣ dapat “mekar” karirnya setelah menjalani sidang. ⁣ ⁣ Terlebih, di hari itu Jaksa Penuntut Umum menolak seluruh alasan dalam nota pembelaan yang dibacakan Ahok pada sidang sebelumnya. Akan tetapi, sepanjang jalannya persidangan Ahok tetap terlihat tegar dan menerima putusan tersebut.⁣ ⁣ Batik dengan motif ini juga dimiliki oleh Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi terlihat memakai batik ini saat ia masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Hari Batik Nasional, yakni Rabu, 2 Oktober 2013. Kini, bunga teratai tersebut, percaya atau tidak, terbukti “mekar” pada kedua sosok negarawan ini. ⁣ ⁣ ⁣ Batik ini dibuka dengan harga Rp 2.906,-⁣ Mau mendapatkan batik ini? Yuk ikuti cara berikut:⁣⁣ ⁣⁣ 1. Klik link di profil Instagram @benihbaik untuk visit website lelang dan melihat semua barang lelang yang tersedia⁣⁣ 2. Registrasi melalui website tersebut⁣⁣ 3. Donasi untuk mendapatkan Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL)⁣⁣ 4. Cek email untuk melihat NIPL⁣⁣ 5. Ikuti lelang dengan kembali ke Instagram @benihbaik⁣⁣ 6. Direct Message (DM) admin BenihBaik dengan format:⁣⁣ -Nama:⁣⁣ -Email:⁣⁣ -NPL:⁣⁣ -Barang yang ditawar:⁣⁣ -Harga penawaran:⁣⁣ 7. Pantau terus pergerakan harga di Instagram @benihbaik atau website lelangkebaikan.benihbaik.com sampai acara bidding final⁣⁣ 8. Penawar tertinggi menang lelang, akan melakukan konfirmasi melalui proses verifikasi. Pembayaran dilakukan 1×24 jam dari pengumuman pemenang⁣⁣ 9. Jika pemenang pertama lelang tidak membayar dalam waktu 1×24 jam, maka pemenang kedua akan berhak untuk klaim barang lelang dengan harga penawarannya⁣⁣ ⁣⁣ Yuk, ikuti lelangnya! Semoga berhasil mendapatkan batik penuh kenangan milik Basuki Tjahaja Purnama! Jangan lupa share ya TemanBaik⁣ ⁣ #lelang #batik #ahok #ahokers #basukitjahajapurnama #benihbaik #lelangIndonesia

A post shared by BenihBaik.com (@benihbaik) on