JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

BTC Tutup Sementara, PGS Pastikan Tetap Buka dan Aman untuk Berbelanja

Petugas keamanan PGS tengah memeriksa suhu tubuh pengunjung yang akan masuk sebagai protap kesehatan covid-19. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Manajemen Pusat Grosir Solo (PGS) memastikan tetap buka dan aman untuk berbelanja. Hal itu ditegaskan pihak manajemen menyusul ditutupnya salah satu pusat perbelanjaan di Solo, Beteng Trade Center (BTC).

Asisten Manajer Marcomm PGS, Aditya Rifki menandaskan, PGS selalu menjaga komitmen untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjungnya dan tenan. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu dengan melakukan tindakan preventif penularan covid-19.

“Kami menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Kami juga selalu memperbaharui tindakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 secara berkala. Pengunjung, tenan dan karyawan manajemen akan diperiksa suhu tubuh. Kemudian khusus
pejalan kaki, akan disterilisasi dalam bilik sterilisasi (spray chamber),” urainya, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga :  Sempat Diamankan, 27 Orang Termasuk Anggota PSHT Dipulangkan, Motor Tetap Ditahan

Selain itu, Aditya menambahkan, manajemen PGS juga telah menyediakan portable wastafle di lima titik lengkap dengan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar dalam 20 detik serta sabun cuci tangan.

“Portable wastafle diletakkan di area strategis. Disediakan juga hand sanitizer.

Pengunjung juga diedukasi dengan infografis seputar pencegahan dan penanganan Covid-19. Selain itu, ada pula rekaman suara Presiden Jokowi yang memberikan informasi komprehensif mengenai Covid-19. Seluruh infografis dibuat menarik agar pengunjung teredukasi dan selalu menjaga protokol kesehatan serta merasa nyaman di dalam gedung saat berbelanja,” tukasnya.

Baca Juga :  Gaet Pemilih Milenial, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa Bakal Gelar Konser Virtual

Tidak hanya itu, sistem jaga jarak juga menjadi perhatian khusus pihak manajemen diterapkan di seluruh area PGS termasuk di lift dan eskalator.

“Pengunjung diminta tidak saling berdekatan dan berhadap-hadapan. Penggunaan faceshield dan masker untuk tenant foodcourt juga telah diwajibkan. Manajemen juga
selalu memeriksa tempat memasak dan cuci peralatan makan tenant foodcourt agar selalu terjaga kebersihannya. Penggunaan masker juga diwajibkan dalam area PGS,” pungkas Aditya. Prihatsari