JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Hari Pertama Buka, Pengunjung Taman Pintar, Yogyakarta Didominasi Anak-anak

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kerinduan akan tempat bermain di terbuka, terpuaskan ketika objek wisata Taman Pintar di Yogyakarta dibuka kembali pada Rabu (8/7/2020).

maklum saja, selama tiga bulan, selama Covid-19 mewabah di negeri ini, Taman Pintar ditutup dari aktivitas kunjungan wisata.

Pada hari pertama di buka, Rabu (8/7/2020) kemarin, pengunjung didominasi oleh anak-anak dan keluarga. Jumlahnya pun terbilang cukup banyak.

Hingga pukul 12.00 WIB, sedikitnya sudah ada 50 orang datang ke Taman Pintar yang didominasi oleh pengunjung anak-anak dan keluarga.

Baca Juga :  Gara-gara Sering Mengompol, Balita di Sleman Tewas Akibat Disiksa Teman Ibunya

“Untuk hari pertama, itu sudah banyak,” ujar Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Taman Pintar, Karmila saat ditemui di Taman Pintar, Rabu (8/7/2020).

Ia mengatakan, terhitung mulai Rabu (8/7/2020), pihaknya membuka layanan dengan status uji coba layanan terbatas.

Hal itu mengacu kepada kebijakan Pemerintah DIY yang masih memberlakukan masa tanggap darurat bencana hingga akhir Juli.

Berdasarkan arahan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, waktu operasional layanan destinasi wisata juga belum diperkenankan dibuka secara penuh.

Baca Juga :  Benda Mencurigakan di Masjid UNY Bikin Heboh

Hal itu untuk memberikan waktu jeda bagi pembersihan dan disinfeksi obyek wisata.

“Untuk Taman Pintar dibuka Rabu sampai Minggu pukul 08.00-15.00 WIB setiap pekannya. Karena saat akhir  pekan diminta untuk buka. Setiap Senin dan Selasa kami lakukan pembersihan gedung. Sementara setiap jam setiap harinya juga dilakukan pembersihan pada alat-alat peraga,” tutur Karmila.

www.tribunnews.com