JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jadi Misteri, Buruh Jemur Gabah asal Kerjo Karanganyar Tiba-Tiba Diketahui Positif Terpapar Covid-19. Tim Belum Bisa Melacak Tertular Darimana

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau Covid-19 di Karanganyar, kembali bertambah. Tiga warga Karanganyar yang berasal dari Kecamatan Colomadu, Kebakramat dan Kerjo, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 Rabu (15/7/2020).

Satu dari tiga tambahan baru itu hingga kini masih menyisakan misteri. Dia adalah buruh jemur gabah yang dinyatakan positif namun belum diketahui dari mana penularannya.

Baca Juga :  Sragen Berduka, Ustadz Muda Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Meninggal Dunia Positif Terpapar Covid-19. Pemakaman di Ponpes, Tetap Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang juga Bupati Karanganyar, Juliyatmono,menguraikan warga Colomadu yang terkonfirmasi diketahui merupakan penjual nasi di salah satu pasar di kota Solo.

Menurutnya, yang bersangkutan diduga tertular melalui salah satu anaknya yang baru pulang dari salah satu pondok di Jawa Timur.

Untuk warga Kebakramat, bupati menuturkan, merupakan seorang ibu rumah tangga yang diduga terpapar melalui anaknya yang baru pulang dari Klaten.

Baca Juga :  Ponpes Ustadz Habib MA di Tangkil Sragen Masih Ditutup, 10 Santri dan Anaknya Isolasi Mandiri. Total 121 Orang Terlacak Kontak Erat dan Jalani Swab

Sedangkan warga Kerjo yang terkonfirmasi positif Covid-19, seorang buruh jemur gabah yang tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah mana pun.

“Kita telah melakukan penelusuran terhadap keluarga dekat yang selama ini melakukan kontak erat dengan ketiganya,” kata bupati. Wardoyo