JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jumlah Buruh PT Unilever yang Positif Covid-19 Bertambah, Kini Menjadi 22 Orang

Ilustrasi melawan virus corona. Pixabay/Ahmad Triyawan
   

BEKASI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Jumlah buruh di PT Unilever Indonesia Tbk Cikarang yang positif Covid-19 mengalami peningkatan menjadi 22 orang,
Jumlah itu bertambah tiga orang dibandingkan sebelumnya, yang hanya 19 orang.

“Sudah dilacak sampai ke keluarganya, ada tiga yang positif sampai hari ini,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah ketika dihubungi, Kamis (2/7/2020).

Menurut dia, pasien positif Covid-19 tersebut
sekarang dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, lalu ada yang isolasi mandiri, serta menjalani perawatan di rumah sakit darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga :  Pertemuan Prabowo-Surya Paloh Sinyal Hak Angket Bakal Layu Sebelum Berkembang

Sebagai langkah proaktif pencegahan dan memastikan keselamatan karyawan, PT Unilever Indonesia Tbk telah berinisiatif untuk menghentikan sementara operasional di gedung TBB. Sebanyak 265 buruh di bagian produksi teh tersebut juga telah menjalani tes swab.

“Ditutup sejak Senin lalu,” kata Alamsyah.

Ia meminta masyarakat tidak panik menyusul adanya buruh di PT Unilever Indonesia Tbk positif Covid-19.

Menurut dia, tindakan yang dilakukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat di lingkungan sekitar sudah dilakukan dengan sangat ketat dan sesuai protokol kesehatan.

“Tidak perlu khawatir mengenai kontaminasi produk,” kata dia.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Karena sejauh ini belum ada bukti transmisi penyakit melalui barang konsumen dan/atau produk sehari-hari, baik selama wabah ini atau wabah yang serupa sebelumnya (misalnya SARS), untuk itu kemungkinan adanya hal ini sangat kecil untuk terjadi.

Sebelumnya, penularan virus Corona di dalam pabrik milik PT Unilever Indonesia di kawasan industri Cikarang Kabupaten Bekasi ini bermula dari seorang buruh yang sakit tetap masuk kerja, setelah dicek rupanya buruh itu positif Covid-19. Buruh itu disebut baru saja melakukan perjalanan domestik.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com