JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kabar Duka Warga Bendungan Kulurejo Nguntoronadi Wonogiri Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Ilustrasi gantung diri. JSNews. Aris Arianto
Ilustrasi gantung diri. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seorang warga Dusun Bendungan RT 1 RW 1 Desa Kulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri ditemukan tewas gantung diri, Selasa (28/7/2020).

Korban adalah Saminem (78). Ada dugaan, korban nekat bunuh diri lantaran mengidap penyakit yang tak kunjung sembuh.

Camat Nguntoronadi Endrijo Rahardjo saat dikonfirmasi wartawan, mengatakan dari hasil pemeriksaan medis, korban dinyatakan murni bunuh diri. Korban merupakan janda dan tinggal bersama anaknya.

Peristiwa itu diketahui kali pertama oleh cucu korban sekitar pukul 08.00 WIB. Ketika itu cucu korban mengantar makanan dan obat untuk korban. Hal ini merupakan rutinitas yang dikerjakan cucu korban.

Baca Juga :  2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Dusun Mojo Desa Sedayu Slogohimo Wonogiri, Berboncengan Sepeda Motor Honda Megapro Masuk Jurang Sedalam 4 Meter. Diduga ini Pemicunya

Saat sampai rumah,cucu korban mendapati pintu rumah neneknya tertutup. Dia berupaya mengetok pintu, namun tidak ada jawaban.

Dia kemudian mendobrak pintu rumah. Saat pintu rumah terbuka, dia mendapati tubuh neneknya sudah tergantung di blandar rumah bagian dapur.

Baca Juga :  Baru Tahu Ternyata Cakupan ASI Eksklusif Masih di Angka 48 Persen Padahal Bisa Meningkatkan Imun Bayi Lho

“Tubuh korban sudah kaku menjadi mayat, terikat seutas tali plastik warna hijau di blandar rumah dapur. Atas kejadian itu, saksi kemudian meminta tolong kepada warga sekitar,” sebut dia.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan. Sementara itu, dari keterangan pihak keluarga, korban selama ini memiliki riwayat penyakit perut yang sering kambuh dan tak kunjung sembuh. Aria