JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lantik 9 Pejabat Eselon II dan 20 Eselon III, Bupati Karanganyar Ingatkan Pejabat Tidak Lagi Sering Bertanya, Ada Apa?

Pelantikan pejabat eselon di Karanganyar, Senin (13/7/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pelantikan pejabat eselon di Karanganyar, Senin (13/7/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Karanganyar Juliyatmono mengingatkan kepada seluruh pejabat eselon II, untuk tidak terlalu sering bertanya.

Hal tersebut disampaikan usai melantik 9 pejabat eselon II serta 20 pejabat eselon III di aula Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Senin (13/07/2020).

“Kita ingatkan saja. Kalau sudah eselon II itu, jangan sering bertanya. Harus mampu menerjemahkan secara detail soal ide dan gagasan. Saya sering menyampaikan ide dan gagasan. Ide tersebut harus mampu diterjemahkan ke dalam program yang aplikatif melalui rencana kerja tahunan,” paparnya di hadapan pejabat yang dilantik.

Baca Juga :  Tambah 5 Orang, Kasus Positif Covid-19 Karanganyar Terus Melonjak Jadi 139 Kasus. Suspek 1.482 Orang, 104 Sembuh dan 253 Orang Isolasi Mandiri

Menurut bupati, para pejabat eselon II juga harus memiliki inovasi  untuk menerobos kebiasaan yang kurang substansif.

Selama ini, bupati memandang dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab selaku pimpinan selalu terjebak dalam persoalan rutinitas yang terlalu  monoton.

“Harus punya kreativitas dan inovasi yang tinggi. Rencana pembangunan jangka menengah daerah harus diterjemahkan dengan baik, serta kelola OPD dengan baik juga,” ujarnya.

Baca Juga :  Papdesi dan Parade Nusantara Beradu Argumen Soal Dana Desa, Saling Yakini Menang dan Kalah Atas Gugatan Judicial Review di MK

Bupati menyebut pelantikan 9 pejabat eselon II ini merupakan tindak lanjut dari proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan proses seleksi telah sesuai dengan prosedur yanag berlaku. Tidak semua bisa mengikuti seleksi,  karena jumlahnya terbatas.

“Saya hanya meminta, lakukan tugas dan tanggungjawab dengan baik serta jangan terkungkung dengan sifat birokratis. Gunakan kebijakan, karena kita harus bergerak cepat menuju Karanganyar yang lebih baik,” tandas bupati. Wardoyo