JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ngeri, Ibu dan Anak di Ungaran Tewas Seketika Usai Disambar Bus

Petugas Satlantas Polres Semarang mengevakuasi jenazah korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Diponegoro di wilayah Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Istimewa

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan lalu lintas dengan merenggut dua nyawa pengendara terjadi di Gedanganak, wilayah Kecamatan Ungaran Timur, Selasa (21/7/2020) siang. Kecelakaan tragis yang terjadi di Jenderal Sudirman tepatnya di depan Pabrik PT Nissin ini melibatkan Bus dengan nomor polisi AA 1686 ED bertabrakan dengan sepeda motor bernomor polisi AA 5244 GY.

Data yang dihimpun, korban tewas merupakan pengendara sepeda motor yakni seorang ibu dan anak. Keduanya merupakan warga Langensari, Kecamatan Ungaran Barat. Keduanya tewas di lokasi kejadian kecelakaan.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, kronologi kecelakaan berawak saat sepeda motor yang dikendarai Dwi Anita Sari (39) berboncengan dengan MA (7) berjalan ke arah Bawen.

Baca Juga :  Dapat Apresiasi Komisi III DPR RI, Ganjar Tegaskan Limbah Perusahaan Jadi Pemicu Pencemaran Sungai

Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba pengendara sepeda motor bersenggolan dengan bus yang melaju di sampingnya. DIketahui, bus tersebut dikendaraai oleh Nur Kholis warga Banyumas.

“Kedua korban meninggal dunia di tempat kejadian. Pemotor lepas kendali dan terjatuh, pemotor dan yang bonceng kemudian mengenai ban belakang bus,” ujar dia.
“Kami selalu mengingatkan agar masyarakat bisa terus fokus saat berada di jalan raya,” sambung dia.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Covid-19 di Blora Bertambah 2, Jumlah Total 370 Kasus

Sementara itu, saksi mata setempat, Heryanto, kecelakaan tersebut terjadi saat jalan tidak dalam keadaan macet.

“Saya sedang antre ambil uang di ATM kok mendengar suara motor jatuh dan orang teriak,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, warga yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian langsung mengontak kepolisian. Kecelakaan ditaksirnya terjadi pukul 10.30 WIB.

“Pada langsung pada panik, dan mengontak Polres Semarang,” ucapnya. “Saat proses evaluasi dan setelah kecelakaan sempat menyebabkan kemacetan di sepanjang lokasi kejadian,” sambung dia. P Yoga | Satria