JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tambah Lagi, Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Wonogiri Bertambah 2 Kini Menjadi 32

Bupati Wonogiri Joko Sutopo. JSNews. Aris Arianto
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Wonogiri bertambah dua lagi, Selasa (14/7/2020). Dengan demikian total sementara kasus positif terpapar Corona menjadi 32.

Dari jumlah itu sembilan orang di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit. Lima lagi menjalani karantina khusus, empat meninggal dan 14 sembuh.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri Joko Sutopo, tambahan dua kasus itu berasal dari Kecamatan Selogiri dan Jatisrono. Pasien Selogiri berinisial A umur 22 tahun dan pasien dari Jatisrono berinisial M usia 17 tahun.

Baca Juga :  Ada Pondok Sehat di Gedung PGRI Wonogiri Ternyata Untuk Isolasi Pasien Positif COVID-19

“Keduanya merupakan asisten ustaz Z yang dinyatakan positif COVID-19 sebelumnya,” beber dia.

Pria yang juga Bupati Wonogiri ini menerangkan, keduanya tidak menunjukkan gejala. Hanya saja menjalani perawatan di rumah sakit.

“Tracing terhadap ustaz Z sudah kami lakukan, ini tinggal menunggu hasil swab,” sebut dia.

Baca Juga :  Terus Mengganas, Kasus Covid-19 Sragen Tambah 5 Orang, 2 Orang Meninggal Dunia. Total Sudah 93 Kasus Positif, 160 Suspek dan 556 Harus Isolasi Mandiri

Pihaknya telah berkoordinasi dengan kantor Kemenag. Hasilnya lingkungan pondok pesantren diminta meniadakan sementara kegiatan belajar di pondok.
Dia juga menekankan masyarakat harus selalu taat pada protokol kesehatan. Aria