JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah Lagi, Satu Warga Sragen Kembali Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Total Jadi 71 Positif, 55 Sembuh dan 28 Meninggal Dunia

Situasi covid-19 Sragen, Kamis (23/7/2020). Foto/Wardoyo

 

Situasi covid-19 Sragen, Kamis (23/7/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen terus menunjukkan tren mengkhawatirkan. Hari ini, Kamis (23/4/2020) angka pasien positif covid-19 kembali mengalami peningkatan.

Sebanyak satu warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19. Satu warga itu berasal dari Kecamatan Mondokan.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sragen, satu pasien positif itu diketahui berinisial SF berusia 25 tahun.

“Ada tambahan satu kasus positif hari ini. Hasil swab keluar hari ini dan dinyatakan positif covid-19,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (23/7/2020).

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menguraikan pasien muda itu berasal dari Desa Jekani, Kecamatan Mondokan.

Baca Juga :  Berikut Daftar 42 Warga Sragen Yang Positif Covid-19 Hari Ini. Ada Balita 4 Bulan Hingga 2 Nakes Rumah Sakit Swasta, Masaran Paling Banyak!

Yang bersangkutan bekerja sebagai buruh di sebuah pabrik kayu di Sumberlawang. Pemuda itu diketahui positif dari hasil tracking yang dilakukan menyusul pemilik pabrik yang berasal dari Solo.

‘Hasil swabnya positif,” terangnya.

Dengan tambahan satu kasus itu, hingga kini jumlah total kasus positif covid-19 Sragen sudah mencapai angka 71 kasus. Dari jumlah itu, 55 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 13 dirawat dan tiga orang meninggal dunia.

Sementara, jumlah pasien meninggal terkait covid-19 di Sragen, hingga hari ini tercatat total 28 orang.

Rinciannya, tiga pasien positif asal Ngarum Ngrampal, Tanon dan Gemolong, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 22 PDP, satu ODP dan satu PP.

Baca Juga :  Ustadznya Positif Covid-19, Ponpes El Nusa Shobo Guno di Tangkil Sragen Langsung Dilockdown Total. Pemdes dan Warga Langsung Berempati Gelar Penyemprotan Desinfektan

Dari 22 PDP meninggal itu masing-masing dua dari Sragen Kota, satu dari Tenggak Sidoharjo, satu dari Celep Kedawung, tiga dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, satu dari Sambungmacan, satu dari Hadiluwih Sumberlawang.

Kemudian empat lagi PDP asal Kecamatan Kedawung, satu dari Ketro Tanon, satu dari Geneng Tanon, dua dari Karangmalang dan satu dari Gemolong.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo