JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terungkap, 4 Warga Karanganyar yang Positif Terpapar Covid-19 Berasal dari Jumapolo dan Colomadu. Dua Pasien Positif Berbarengan Sembuh

Ilustrasi rapid test covid-19. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi rapid test covid-19. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus corona virus atau covid-19 di Karanganyar kembali menggeliat. Sebanyak empat warga dinyatakan positif terpapar covid-19, Selasa (30/6/2020) kemarin.

Namun bersamaan itu, dua pasien positif juga berhasil sembuh. Empat tambahan kasus covid-19 itu tiga di antaranya berasal dari Kecamatan Jumapolo.

Sedangkan satu warga diketahui berdomisili di Kecamatan Colomadu.
Mereka terinfeksi covid-19 karena transmisi lokal.

Hal itu diungkapkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar, Juliyatmono.

Kepada wartawan, ia mengatakan penularan terhadap keempat warga tersebut terjadi karena transmisi lokal.

Yuli yang juga Bupati Karanganyar itu menjelaskan keempat pasien terbaru tersebut terdeteksi sempat melakukan kontak dengan pasien sebelumnya yang telah dinyatakan positif Covid-19.

“Tiga orang di Jumapolo melakukan kontak erat dengan pasien sebelumnya di wilayah yang sama,” paparnya.

Pun dengan satu pasien yang berasal dari Tasikmadu, menurutnya juga terpapar karena melakukan kontak  dengan pasien Covid-19 dari Karanganyar Kota.

Menurut Juliyatmono, selain terjadi penambahan kasus, sejak hari Sabtu hingga Senin, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh, juga bertambah.

“Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Jaten dan Colomadu,” urainya.

Dengan tambahan dua pasien positif yang sembuh, maka jumlah total pasien positif yang berhasil sembuh tercatat sebanyak 32 orang.

Sementara, berdasarkan data yang diunggah dari website Dinas Kesehatan Karanganyar, jumlah kasus Covid-19 di Karanganyar hingga Selasa (30/06/2020) tercatat sebanyak 45 kasus. Berdasarkan data tersebut, 10 orang dalam perawatan, sembuh 32 orang, dan 3 orang meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com