JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Upacara HUT ke-74 Bhayangkara Digelar Virtual, Kapolda Jateng Tegaskan Penanganan Covid-19

Upacara HUT Bhayangkara ke-74 berlangsung khidmat dengan dihadiri antara lain Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Abiyoso Seno Aji, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kajati Jateng Priyanto dan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang dipusatkan di gedung Borobudur Mapolda Jateng. Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual pada Rabu (1/7/2020) pukul 08.30 WIB.

Berbeda dengan tahun biasanya, kali ini jajaran Polri hanya menggelar upacara serentak melalui live streaming/ video conference terintegrasi dengan Istana Negara dan Gedung Bareskrim Polri.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Presiden RI Joko widodo diikuti oleh seluruh jajaran Polda hingga Polres di seluruh Indonesia.

upacara berlangsung khidmat dengan dihadiri antara lain Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Abiyoso Seno Aji, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kajati Jateng Priyanto dan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari yang dipusatkan di gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Baca Juga :  Tragis! Saat Bangunkan Warga untuk Sahur, Remaja Semarang Ini Disabet Celurit Preman

Ahmad Lutfhi mengatakan pelayanan publik kepada masyarakat akan ditingkatkan guna memberikan kontribusi pada pemerintah dalam menghadapi pandemic covid-19.

“Hari ini kita telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari Bhayangkara ke-74, dimana rangkaian telah diawali dengan ajangsana, ziarah kemakam, kemudian puncaknya hari ini secara virtual langsung dipimpin bapak Presiden di Istana,”ujarnya, seusai upacara, di Gedung Mapolda Jateng, Rabu, (1/7/2020).

Menurutnya dalam merefleksikan hari Bhayangkara dengan tema kamtibnas kondusif masyarakat semakin produktif.

Baca Juga :  Dua Santriwati Ponpes Manba'ul Alaa Korban Terseret Arus Banjir Grobogan Berhasil Ditemukan

“Ini kita lakukan agar masyarakat betul-betul memahami dengan situasi ini, yaitu dengan jalan Polri hadir untuk menertibkan terkait dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,”tutur Ahmad Lutfhi.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menuturkan akan langsung mengecek temuan kasus covid di daerah Rembang tersebut.

Menurutnya Transmisi lokal betul-betul diperhatikan, tadi sudah dijelaskan bapak Kapolda dengan sangat komplit, diminta bekerjasama forkopimda untuk saling mendukung

“Kita lakukan tracing sehingga penularannya kelihatan persis, hari ini saya mau ke Rembang untuk ngecek sekaligus ada dua tempat baik wilayah kerja provinsi dan Polda, kebetulan masing-masing ada transmisi lokalnya,”ujarnya. Satria Utama

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com