JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Viral Video Karyawannya Intip Pengunjung Pakai CCTV, Starbucks Langsung Tindak Tegas

Tangkapan layar twit yang mengunggah video viral karyawan Starbucks intip pengunjung pakai CCTV. Twitter/LisaAbet
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah video yang memperlihatkan aksi sejumlah karyawan kedai kopi ternama mengintip tamu menggunakan CCTV menjadi viral di media sosial Twitter.

Dalam video yang diunggah oleh salah satu pengguna Twitter itu terlihat seorang pria sedang melihat tampilan CCTV. Pria itu kemudian memilih salah satu kamera yang menyorot seorang pengunjung wanita.

Pria itu lantas secara sengaja memperbesar tampilan layar ke bagian privat pengunjung tersebut.

Pria itu tidak sendirian karena ada temannya yang merekam aksi tersebut kemudian mengunggahnya ke Instagram story.

Terdengar setidaknya satu orang pria yang tertawa sambil melihat tampilan CCTV itu.

Video Instagram story itu lantas diposting oleh beberapa pengguna Twitter, salah satunya pemilik akun @LisaAbet, pada Rabu (1/7/2020).

Baca Juga :  Umat Muslim Dilarang Berpuasa di Hari Tasyrik, Ini Amalan yang Bisa Dilakukan di 3 Hari setelah Idul Adha

“Liat instastory temen yang kerja di St*rb*cks kok serem banget sih! Gini ya emang kerjaan orang back office? Creepy banget woy takut,” tulisnya.

Dari unggahan itu diketahui jika pelaku merupakan karyawan dari bisnis waralaba kopi terkenal. Video itu menjadi viral dan telah diputar lebih dari 750.000 kali, dibagikan ulang lebih dari 15.000 kali, dan mendapat lebih dari 24.000 suka.

Baca Juga :  Viral Utas Predator Fetish Kain Jarik di Twitter, Ini Pengakuan Korban yang Dibungkus bak Pocong hingga Penjelasan Psikiater

Netizen pun ramai mengomentari unggahan video tersebut. Ada yang mendesak agar pelaku ditindak tegas, namun ada juga yang memandang wajar perbuatan oknum karyawan itu.

Setelah viral, postingan itu pun sampai pada pihak Starbucks dan melalui akun Twitter resmi Starbucks Indonesia mengatakan telah menginvestigasi dan mengambil tindakan tegas kepada karyawan yang bersangkutan.

“Mohon maaf atas peristiwa yang terjadi dan beredar di media sosial. Saat ini kami telah menginvestigasi dan menindak tegas karyawan yang bersangkutan. Sekali lagi kami mohon maaf dan kami akan memastikan agar kejadian ini tidak terulang kembali,” tulis akun @SbuxIndonesia. Perdana