JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wajahnya Bengep, Begini Penampakan Pencuri HP Yang Dimassa Warga di Gondang Sragen. Awalnya Pura-pura Beli, Lalu Langsung Sikat 2 HP Gress yang Baru Dikeluarkan Pemilik Konter 

Penampakan tersangka pencuri HP di Gondang yang bengep usai dimassa warga dan BB HP yang dicuri. Foto kolase/Wardoyo
Penampakan tersangka pencuri HP di Gondang yang bengep usai dimassa warga dan BB HP yang dicuri. Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi massa menangkap pencuri di Gondang, Sragen, Senin (27/7/2020) pagi, akhirnya terungkap.

Pencuri yang dibekuk warga itu diketahui bernama Triyono (36) asal Dukuh Getas RT 21, Wonotolo, Gondang, Sragen. Pria itu dibekuk warga usai mencuri dua HP di Manis Cell di konter Pasar Gondang Dukuh Gondang Baru, Gondang, Sragen.

Pelaku dimassa saat berusaha kabur usai mencuri dua HP di konter milik Mutiara Khoirun Nisak (31) warga Dukuh Gondang Baru RT 13, Desa Gondang, Gondang, Sragen.

Data yang dihimpun, kejadian berlangsung pukul 09.30 WIB. Berdasarkan hasil olah TKP kepolisian, kejadian bermula ketika pelaku mendatangi konter HP milik korban untuk berpura-pura membeli.

Baca Juga :  Rumah Suharto di Plupuh Sragen Diamuk Kobaran Api. Warga Sempat Berhamburan Bantu Pemadaman, Kerugian Jutaan Rupiah

Awalnya, pelaku menanyakan HP merek Samsung apakah ada, kemudian korban menjawab tidak ada. Kemudian pelaku membuka cek list daftar HP yang ada di konter tersebut.

Lalu pelaku menananyakan merk HP yang lain, korban mengambilkan 2 buah HP merek OPPO dan Infinix yang masih terbungkus segel.

Dua HP baru itu diletakkan di meja etalase. Saat kondisi korban lengah, pelaku langsung mengambil 2 buah HP tersebut dan membawanya kabur dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat AD 5267 BPE.

Baca Juga :  Sragen Berduka, Ustadz Muda Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Meninggal Dunia Positif Terpapar Covid-19. Pemakaman di Ponpes, Tetap Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

“Kemudian korban berteriak meminta tolong kepada orang di sekitar lokasi. Lalu dikejar oleh korban dan suami korban. Setelah sampai di Kedung Gandu, Bumiaji, Gondang, pelaku akhirnya tertangkap warga yang mengadang pelaku,” papar Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (27/7/2020).

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 3,5 juta. Pelaku yang babak belur dimassa kemudian diamankan di Mapolsek Gondang.

Tersangka diamankan berikut barang bukti dua HP yang baru dicuri dan sepeda motor yang dikendarai. Wardoyo