JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Zaskia Adya Mecca Melahirkan Anak ke-5 di Yogyakarta, Ini Makna Nama Putranya

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo . Instagram/@zaskiaadyamecca
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Zaskia Adya Mecca melahirkan anak kelima berjenis kelamin laki-laki di sebuah rumah sakit di Sleman Yogyakarta, Jumat (3/7/2020).

Kabar bahagia tersebut dibagikan oleh sang suami Zaskia, Hanung Bramantyo. Sutradara itu membagikan fotonya yang mengenakan pakaian ruang bedah berwarna hijau, sedang menatap bayi berselimut biru dalam inkubator.

“Alhamdulillah telah lahir dengan selamat adik dari @barmastyabhumi @kana.sybilla @kalamadali @bhaikaba @bhrekata, BHAJ KAMA BRAMANTYO,” tulis Hanung di keterangan.

Hanung menjelaskan makna nama anak kelima mereka, Bhaj Kama Bramanto, adalah “pengikut Tuhan penuh cinta dari keluarga Bramantyo”. “Bhaj” berasal dari Sansekerta yang artinya “terikat pada Tuhan”, sementara “Kama”, yang juga diambil dari bahasa Sanskerta, berarti “cinta”.

Beberapa jam sebelum momen melahirkan, Zaskia Adya Mecca meminta dukungan pengikutnya agar prosesnya berjalan lancar.

Baca: Zaskia Adya Mecca Pilih Melahirkan di Yogyakarta, Ini Alasannya

“Bismillahirrahmanirrahim, semoga Allah mudahkan dan lancarkan semua prosesnya… mohon doanya semua teman-teman. Mohon maaf lahir batin juga…” tulis dia.

Dia juga mengunggah beberapa bentuk dukungan anak-anaknya di Instagram Story yang membuatnya terharu. Anak-anaknya membuatkan komik dukungan di atas selebar kertas dengan tinta pink. “Bikin Bia nangis terharus,” tulis Zaskia.

Zaskia sempat bingung memilih lokasi melahirkan anak kelimanya, antara Jakarta atau Yogyakarta. Tapi ia akhirnya memilih Yogyakarta mengingat kasus Covid-19 di Kota Gudeg itu tak setinggi Jakarta. Selain itu, Yogyakarta merupakan tanah kelahiran sang suami, sehingga berdekatan dengan mertua dan keluarga lainnya.

Alasan lainnya, di Jakarta ia dan Hanung kemungkinan tak dapat beristirahat dengan tenang. Apalagi Hanung sudah memiliki jadwal syuting dan persiapan film saat mereka tiba di Jakarta.

“Berhubung udah 3 bulan bareng mulu 24 jam, terasa berat banget kalo balik Jakarta dan dia langsung sibuk kembali rasanya hati langsung mantep bilang ‘yaudah di jogja aja kalo gitu.’ Iya, bukan karena alesan nyamannya ku sekarang… tapi karena ga rela aja dia langsung sibuk di tengah pandemi yang grafiknya masih tinggi,” tulis Zaskia Adya Mecca dalam unggahan Senin, 8 Juni 2020.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com