JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

7 Wisatawan Pantai Gua Cemara Terseret Ombak, 2 Ditemukan dalam Kondisi Tewas

Ilustrasi

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Tujuh orang wisatawan di Pantai Goa Cemara, Nabupaten Bantul terseret ganasnya ombak pantai selatan, Kamis (6/8/2020). Mereka tergulung ombak saat asyik bermain di tepi pantai.

Para korban yang terseret ombak di pantai sebelah barat Pantai Parangtritis itu merupakan satu keluarga yang seluruhnya warga Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mereka adalah Joko Widodo (30), Moh Zafir Alfarizi (8), M. Rizky Romadhon (7), Ahmad Chairul Fatah (4), Muhammad Zidane Abdori (8), Uli Nur Rohmi (28) dan Ahmad Nur Fauzi (30).

Baca Juga :  Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Yogyakarta Andalkan Sektor Pendidikan dan Pariwisata

“Dari tujuh korban, yang berhasil ditemukan baru dua orang, yakni Muhammad Zidane Abdori dan Ahmad Nur Fauzi. Mereka meninggal,” ujar Sekretaris Search And Rescue atau SAR Pantai Parangtritis, Muhammad Arif Nugroho yang turut mencari para korban. Jenazah Abdori dan Fauzi dibawa ke Puskesmas Sanden Bantul.

Saat ini petugas gabungan dari Polisi Perairan dan Udara Kepolisian Daerah Polda DIY dan tim SAR masih mencari para korban hilang.

Baca Juga :  Kampus yang Belum Siap Dilarang Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Peristiwa nahas itu bermula ketika rombongan keluarga asal Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, itu berwisata ke Pantai Goa Cemara sekitar pukul 09.30 WIB.

Sesampainya di sana, mereka bermain bola bersama di pinggir pantai. Saat sedang asyik bermain, tiba-tiba ombak besar datang yang langsung menyeret para wisatawan itu ke tengah laut.

www.tempo.co