JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Alhamdulillah, 5 Hari Berjuang Melawan Covid-19, Kades Tegaldowo Gemolong Akhirnya Dinyatakan Sembuh. Satu Nenek asal Tanon Juga Menyusul Sembuh

Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi tim medis Covid-19 dan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto saat melepas pasien sembuh. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar baik menghampiri di tengah penambahan kasus corona virus atau covid-19 Sragen hari ini, Kamis (6/8/2020).

Sebanyak dua orang pasien positif, dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang. Satu di antara pasien sembuh itu adalah Kades Tegaldowo, Gemolong, Sutiyo (57).

Kades paruh baya itu berhasil sembuh setelah menjalani perawatan intensif selama lima hari sejak diketahui positif terpapar covid-19 pada 1 Agustus 2020.

“Benar, Kades di Gemolong sudah sembuh hari ini dan diperbolehkan pulang. Yang satu lagi pasien perempuan berinisial J berusia 64 tahun asal Tanon,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Ia menguraikan keduanya dinyatakan positif setelah dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif.

Meski sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang, Pak Kades dan satu pasien sembuh asal Tanon itu tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setiba di rumah.

Setelah selesai isolasi mandiri, barulah mereka dinyatakan sembuh total dan bisa beraktivitas kembali seperti semula.

Sebelumnya, Kantor Desa Tegaldowo, Gemolong, Sragen sempat ditutup 10 hari menyusul kepala desa (Kades) Sutiyo yang dinyatakan positif terkonfirmasi corona virus atau covid-19.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Akses pelayanan di kantor desa itu dinyatakan ditutup selama 10 hari terhitung sejak Senin (3/8/2020) hingga 10 hari ke depan.

Di sisi lain, dengan sembuhnya 2 pasien hari ini, maka total sudah ada 76 pasien positif covid-19 di Sragen yang berhasil sembuh. Sehingga dari total 99 kasus positif Kamis (6/8/2020), tinggal menyisakan 18 pasien yang masih dirawat dan 5 meninggal dunia. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com