JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bagi 8 Sapi Kurban ke Setiap PAC PDIP Solo, Purnomo: Tidak Ada Kaitannya Dengan Pilkada

Achmad Purnomo. Prihatsari
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Achmad Purnomo membagikan delapan ekor sapi untuk kurban di Hari Raya Idul Adha tahun 2020 ini. Jumlah tersebut dibagikan ke seluruh PAC PDIP di Solo dan beberapa masjid yang ditunjuk.

Purnomo menegaskan, pembagian hewan kurban kali ini tidak ada kaitannya dengan pilkada. Dirinya berkurban delapan ekor sapi murni dilakukannnya sebagai seorang mulsim. Selain itu, dirinya mengaku pemberian hewan kurban ke setiap PAC merupakan rutinitasnya setiap tahun sebagai kader partai.

Baca Juga :  Tiba di Masjid Agung Surakarta, Sapi Sumbangan Jokowi Seberat 1,3 Ton Jadi Tontonan Warga

“Bagi hewan kurban sudah rutin setiap PAC di Solo. Tahun kemarin ada kambing juga, tapi tahun ini tidak sempat mencari kambing ya jadinya semuanya sapi. Beda-beda jenis, mulai dari sapi Limosin hingga benggala ada,” urainya, Sabtu (1/8/2020).

Sebagai seorang muslim sekaligus kader partai PDIP, Purnomo berharap pemberiannya kali ini dapat memberikan hikmah Hari Raya Idul Adha yang sesungguhnya pada pada seluruh warga yang menikmatinya.

Baca Juga :  Sempat Membuka Kemungkinan Berkoalisi dengan PKS, PAN Solo Pastikan Dukung Gibran - Teguh

“Bersyukur masih bisa menikmati Idul Adha. Harapannya mampu mengambil hikmah dengan melakukan instropeksi diri dengan lebih peduli terhadap sesama,” imbuhnya.

Purnomo kembali menegaskan, pemberian hewan kurban tersebut sebagai wujud rasa syukurnya sebagai seorang muslim yang masih diberikan kemampuan untuk berkurban.

“Tidak ada kaitannya dengan pilkada ya. Ini karena saya seorang muslim. Dan bentuk komitmen saya sebagai anggota partai meskipun sudah tidak aktif lagi,” tegasnya. Prihatsari