JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Daftar Lengkap 5 Warga Positif Covid-19 Sragen Tanggal 1 Agustus 2020. Satu Berprofesi Kades Tertular dari Pedagang Pasar Gemolong, 2 Warga Meninggal

Ilustrasi pemakaman protokol covid-19. Foto/Humas Polda
Ilustrasi pemakaman protokol covid-19. Foto/Humas Polda

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 terus menunjukkan penambahan kasus positif hari ini, Sabtu (1/8/2020).

Sebanyak lima warga di Sragen kembali dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19. Bahkan dua pasien positif itu dilaporkan meninggal dunia.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Sabtu (1/8/2020) petang, lima  tambahan kasus positif itu berasal dari lima kecamatan.

Dua pasien positif baru itu masing-masing dari Kalijambe, Sukodono, Gemolong, Tanon dan Masaran.

Mereka di antaranya Ny W (65) asal Kalijambe, P (47) dari Sukodono, S (57) Kades dari Gemolong, AS (32) asal Masaran dan UZ (32) dari Tanon.

“Hari ini ada penambahan 5 kasus positif. Persebarannya ada di lima kecamatan Masaran, Gemolong, Tanon, Kalijambe dan Sukodono,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Sabtu (1/7/2020).

Tatag yang juga Sekda Sragen itu berharap warga tak panik dan tetap waspada serta tetap melakukan pola hidup bersih sehat (PHBS), rajin cuci tangan, menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing.

Baca Juga :  Dinyatakan Positif Covid-19, Menteri Agama Fachrul Razi Jalani Isolasi. Tugas Didelegasikan ke Wamenag

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto menguraikan lim pasien itu diketahui positif setelah hasil swab keluar dan menunjukkan tanda positif.

Dua dari lima pasien positif itu sudah meninggal dunia. Satu pasien dari Kalijambe meninggal Jumat (31/7/2020) dengan status PDP dan setelah diswab hasilnya positif.

Sedangkan satu pasien asal Sukodono meninggal hari ini dengan hasil swab juga positif covid-19. Satu pasien asal Gemolong dirawat di PKU Muhammadiyah Solo sedang dua pasien asal Masaran dan Tanon dirawat isolasi mandiri di Technopark Sragen.

Terkait temuan dua positif tersebut, tim DKK akan segera melakukan tracking riwayat kontak yang pernah berinteraksi dengan mereka.

Sementara, dengan tambahan dua kasus positif itu, hingga hari ini total ada 88 kasus positif, dengan rincian 22 dirawat, 66 sembuh dan 5 meninggal dunia.

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat mencapai 160 orang. Rinciannya 25 dirawat, 119 sembuh dan 25 meninggal dunia.

Lantas hari ini sebanyak 556 warga dilaporkan diisolasi mandiri dari hasil tracking dan 238 orang terlacak memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. Wardoyo

Berikut Identitas 5 Warga Positif Covid-19 Sragen, Sabtu (1/8/2020):

Meninggal dunia 2 :
1. Ny W (65 tahun) Dukuh Tempel, Jetis Karangapung, Kalijambe. Dirawat di PKU Muh Solo
2. Tn. P (47 tahun), Dukuh Margorejo Pantirejo, Sukodono, Dirawat di RS UNS
Dirawat dengan gejala:
3. Tn. S ( 57 tahun) Dukuh Gempolan Tegaldowo, Gemolong. Dirawat di PKU Muh Solo. Riwayat kontak erat pasar Gemolong
Isolasi mandiri Technopark :
4. AS (32 tahun) Mojoroto RT 24, Sepat, Masaran
5. UZ (46 tahun) Genenduwur RT 16, Tanon. Hasil tracking kasus positif Tanon
Sumber: Pemkab Sragen