JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Dorong UKM di Solo Bangkit di Tengah Pandemi

Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendorong pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk segera bangkit di tengah pandemi covid-19. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendorong pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk segera bangkit di tengah pandemi covid-19. Bangkitnya pelaku UKM di Solo dinilai akan mampu membangkitkan perputaran ekonomi di Kota Bengawan.

Gibran mengatakan, salah satu cara untuk bangkit kembali di tengah pandemi saat ini yaitu dengan pelaku UKM yang harus melek teknologi.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

“Selain dijalankan secara offline, harus juga dijalankan dari konsep online-nya. Perputaran ekonomi wajib bangkit di tengah pandemi ini. Terutama untuk pelaku UKM,” urainya, Senin (31/8/2020).

Dorongan tersebut berlaku juga bagi para pedagang pasar, serta pekerja seni.

“Seluruhnya terdampak di masa pandemi ini. Termasuk kawan-kawan seniman. Tapi jangan berhenti berkarya. Memang butuh lebih kreatif untuk mencari sponsor agar bisa menggelar event,” imbuhnya.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Untuk itu, dirinya meminta kepada pekerja kreatif untuk lebih mandiri. Dia tak ingin seniman dan pedagang menunggu bantuan dari pemkot.

Sebelumnya Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Heri Purwoko akan melakukan pendataan terhadap UMKM yang mengalami paceklik selama pandemi. Data tersebut selebihnya akan digunakan untuk program pemulihan ekonomi. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com