JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasus Covid-19 Sragen Tembus 100 Hari Ini, Tambahan Satu Kasus Berasal dari Gemolong. Berjenis Kelamin Perempuan Dirawat di RS PKU Solo

Situasi Covid-19 Sragen Jumat (7/8/2020) yang menunjukkan satu tambahan kasus positif. Foto/Wardoyo
Situasi Covid-19 Sragen Jumat (7/8/2020) yang menunjukkan satu tambahan kasus positif. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen terus menunjukkan tren peningkatan. Hari ini, Jumat (7/8/2020), satu tambahan kasus positif menggenapi kasus covid-19 menjadi 100 kasus.

Tambahan satu kasus positif itu diketahui berasal dari Kecamatan Gemolong. Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen pukul 17.00 WIB menunjukkan jumlah kasus positif covid-19 di Sragen tercatat sebanyak 100.

Jumlah ini meningkat satu kasus dibanding sehari sebelumnya yang mencatat 99 kasus positif. Satu tambahan positif hari ini berasal dari Kecamatan Gemolong.

Baca Juga :  Mengaku Sempat Tersiksa, Keluarga Ketua RT di Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Akhirnya Bisa Bernafas Lega Usai Hasil Tes Swab Negatif. Langsung Siapkan Syukuran Setelah Operasi Patah Tulang Selesai

“Tambah satu lagi kasus terkonfirmasi positif covid-19 hari ini. Dari Gemolong, pasien dirawat di RS PKU Solo,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (7/8/2020) .

Tatag menguraikan satu pasien baru itu berjenis kelamin perempuan berinisial Ny J. Yang bersangkutan berusia sekitar 56 tahun.

Ia menyampaikan saat ini, pasien tersebut diketahui positif setelah hasil swab keluar hari ini. Dari hasil penelusuran, perempuan paruh baya itu tertular dari kontak erat dengan pasien yang sebelumnya sudah terlebih dahulu dinyatakan positif.

Baca Juga :  Fenomena Apa ini, 4 Pasien Positif COVID-19 di Wonogiri yang Meninggal Mengalami Pengentalan Darah, Satgas Percepatan Langsung Koordinasi Dengan Pemprov, Alkes di RSUD pun Ditambah

“Saat ini dirawat di RS PKU Muhammadiyah Solo,” tukasnya.

Dengan tambahan satu kasus positif hari ini, maka total sampai hari ini kasus positif di Sragen menjadi 100 kasus.

Dengan rincian, 79 orang sudah dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dunia dan 16 orang sedang menjalani perawatan terdiri dari 14 asimtomatik dan 2 simtomatik.

Sementara, jumlah suspek covid-19 tambah 3 orang mencapai 172, dengan rincian 128 sembuh, 29 meninggal dan 14 dirawat. Wardoyo