JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kejaksaan Agung Terbakar, Mahfud MD: Jangan Berspekulasi Terlalu Jauh

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menkopolhukam Mahfud MD menyambangi Pulau Natuna, Kepulauan Riau pada Kamis (6/2/ 2020)/ tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kebakaran hebat yang melanda gedung Kejaksaan Agung, sempat memunculkan beberapa spekukasi. Namun, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkumham), Mahfud MD meminta tak ada spekulasi yang terlalu jauh terkait insiden tersebut.

“Spekulasi juga tak perlu terlalu jauh dikembangkan. Gedung tahanan untuk para tersangka yang ditahan di Kejagung juga ada di bagian lain yang tidak terjangkau oleh api. Pengamanan sudah diperketat,” ujar Mahfud di akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Sabtu (22/8/2020).

Baca Juga :  Isolasi Pasien Covid-19 di Hotel Berlaku Sampai dengan Kebutuhan Terpenuhi

Mahfud mengatakan, semua dokumen perkara di Kejaksaan Agung aman. Dokumen itu disebut tidak ikut terlahap api dalam kebakaran gedung Kejaksaan Agung RI, Sabtu (22/8/2020) malam.

“Terkait kebakaran di gedung Kejagung, dapat diinfokan bahwa dokumen perkara aman, sehingga kelanjutan penanganan perkara takkan terlalu terganggu. Yang terbakar adalah ruang intelijen dan ruang SDM. Saya sudah bicara langsung dengan Jaksa Agung Pak ST Burhanuddin dan Jampidum Pak Fadhil Zumhana,” kata Mahfud.

Baca Juga :  Sanksi Sosial Tak Efektif, Warga di Sidoarjo yang Kedapatan Tak Kenakan Masker Bakal Diancam Hukuman Penjara 3 Hari

Peristiwa kebakaran di gedung Kejagung diketahui terjadi pada Sabtu malam, 22 Agustus 2020, sekitar pukul 19.10 WIB.

Kinerja Kejagung saat ini tengah disorot karena menangani sejumlah kasus korupsi. Teranyar adalah kasus buron kelas kakap hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra.

www.tempo.co