JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Laksanakan di Depan TV, Para Siswa SD di Ungaran Buktikan Spirit Ikuti Upacara HUT RI ke-75

Para siswa SD Negeri Genuk 2 Ungaran melaksanakan upacara HUT RI ke-75 secara online, Senin(17/8/2020) pagi. Istimewa

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ragam kegiatan memaknai peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Semarang salah satunya. Dalam penyelenggaraannya berlangsung khidmat meski digelar secara sederhana dengan mengedepankan disiplin protokol kesehatan.

Bupati Semarang H Mundjirin bertindak selaku inspektur upacara yang dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Semarang di Ungaran, Senin (17/8/2020) pagi.

Seluruh peserta upacara menggunakan masker dan menerapkan physical distancing. Karenanya, jumlahnya sedikit hanya seratusan orang terdiri dari anggota, Korpri, TNI, Polres Semarang dan Satpol PP. Para pejabat dan anggota veteran yang berada di tenda kehormatan juga duduk dengan menjaga jarak.

Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah, Bupati H Mundjirin menegaskan meski pandemi Covid-19 masih melanda negeri, tidak selayaknya menghalangi pelaksanaan tugas mengisi kemerdekaan. Tugas membangun negeri harus tetap dijalankan dengan semangat tinggi.

Baca Juga :  Plt Bupati Kudus Hartopo Lantik 97 PPPK Secara Virtual

“Di usia negara kita yang ke 75 tahun ini spirit jangan mengeluh itulah yang mesti ada di setiap dada kita,” katanya.

Semangat heroisme dan tekad bulat para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, lanjutnya, harus terus diteladani. “Spirit itulah yang harus kita jaga untuk menghadapi tantangan ke depan,” tegasnya.

Semangat tersebut juga ditunjukan para siswa jenjang sekolah dasar (SD) di Kabupaten Semarang. Di tengah pandemic covid 19 memaksa dunia pendidikan melaksanakan skema pembelajaran secara online.

Begitupula saat dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 75. Dalam pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI tahun ini, anak-anak warga Argo Kencana RT 06 RW 04 Kelurahan Candirejo Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang, melakukan upacara secara online, Senin(17/8/2020) pagi.

Dengan di dampingi orang tua siswa siswi wilayah Argo Kencana tetap mengutaman protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dengan selalu cuci tangan, pakai masker dan atur jaga jarak.

Baca Juga :  Disapa Gubernur Ganjar saat Divaksin Covid-19, Para Pedagang Pasar di Pati Semringah dan Mengajak Selfie

Siswa siswi SD Negeri Genuk 2 Ungaran yang satu komplek ini melakukan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 75 dengan cara online mengikuti melalui televisi bersama Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

Usai pelaksanaannya, salah seorang siswa SDN Genuk 2 Ungaran M Afif Rizky (10) menyampaikan, mengungkapkan spiritnya dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Di sisi lain, Rizky sapaan akrabnya juga mengungkapkan keinginannya untuk kembali belajar di sekolah.

“Saya sangat semangat. Saya dan teman-teman ingin sekolah lagi, ingin bermain dengan teman-teman, bertemu guru, belajar bersama, mendapatkan ilmu, intinya bisa bersama teman taman di sekolahan,” terang dia.

“Semoga virus cepat hilang, dan teman teman tetap semangat untuk sekolah,” sambung dia. P Yoga | Satria Utama