JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lanud Adi Soemarmo Solo Berlakukan Shift Jam Makan. Semua Siswa Wajib Rapid Test Sebelum Masuk Mess, Ada Apa?

Danlanud Adi Soemarmo Solo saat memberikan pengarahan. Foto/Prabowo
Danlanud Adi Soemarmo Solo saat memberikan pengarahan. Foto/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Danlanud Adi Sormarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana menegaskan penerapan protokol kesehatan konsisten dilakukan di lingkungannya guna mencegah penyebaran Covid-19. Hal itu diungkapkan Nyoman disela Press Gathering di Gedung Graha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Senin (31/08/20).

“Langkah itu konsisten kita lakukan sesuai dengan arahan pimpinan dan pemerintah. Kami betul-betul menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” kata Nyoman yang baru saja menggantikan posisi Kolonel Pnb Adrian P Damanik tersebut.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

Dia memaparkan, penerapan protokol kesehatan terutama dilakukan di lingkungan siswa di Kodiklatau Adi Soemarmo. Mereka tersebar pada siswa Samapta, Tamtama, hingga Setukpa.

Nyoman menerangkan, siswa sebelum masuk lebih dulu menjalani rapid test. Jika hasilnya baik-baik saja atau non reaktif, siswa langsung diperbolehkan masuk ke mess.

“Namun kalau hasilnya reaktif, langsung dibawa ke rumah sakit untuk test rapid lagi hingga swab. Setelah itu wajib untuk isolasi selama 14 hari,” tegas dia.

Baca Juga :  Kekayaan Calon Wali Kota Solo, Bajo Total Rp 1,9 M Sedangkan Gibran Rp 21 M, Ada Motor Honda CB Tahun 1974, Ini Rinciannya

Tak hanya itu, protokol kesehatan juga diterapkan saat jam makan. Pihaknya membagi jadwal tersebut dalam shift sehingga ruangan tidak penuh.

“Seminggu sekali juga rutin penyemprotan disinfektan. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada yang positif dan mudah-mudahan tak akan pernah,” tambah perwira lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tersebut. Prabowo