JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Los Dol Lur, Tim Gowes Gen Sehat Madyorejo Jetis Sukoharjo Asyik Ngontel ke Candi Prambanan, Begini Keseruannya

Keceriaan sebagian anggota tim gowes Madyorejo Jetis Sukoharjo. Dok. GGS
   
Keceriaan sebagian anggota tim gowes Madyorejo Jetis Sukoharjo. Dok. GGS

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kendati berada di tengah pandemi COVID-19, tidak menyurutkan warga Madyorejo RT 1 RW 7 Jetis Sukoharjo untuk beraktivitas. Salah satunya dengan berolahraga sepeda angin alias gowes.

Kali ini tim Gowes Gen Sehat (GGS) gowes ke Candi Prambanan, Minggu (16/8/2020). Selain menyehatkan raga, tim juga menikmati keindahan alam sepanjang jalan yang memberi sensasi luar biasa.

Tim beranggotakan sebanyak 20 orang berangkat sejak pagi. Dari Sukoharjo berjarak sekitar 44,2 kilometer, dengan route menelusuri jalan perkampungan di Serenan Klaten, maupun sebagian kecil jalan dalam kota Delanggu, Pedan Klaten. Semua ini dilakukan untuk menghindari keramaian kendaraan bermotor.

Tim GGS sampai di jalan depan candi Prambanan pukul 08.50 WIB. Namun para peserta agak kecewa, lantaran tidak bisa masuk ke lokasi Candi Prambanan secara dekat. Untuk diketahui saat komplek Candi belum dibuka untuk wisatawan umum.

Anggota tim, Suwarno Sukeng, mengatakan, tujuan Gowes agar badan sehat serta refreshing di saat pandemi. Terlebih, lokasinya mudah dijangkau dan memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Sekembalinya dari Prambanan bagi peserta Gowes sebagian melaju dengan sepedanya. Namun ada juga yang tidak bisa mengayuh pedal sepedanya dan terpaksa naik kendaraan yang telah dipersiapkan sebagai tim penyapu. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com