JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Masih Bertambah, Jumlah Warga Solo Positif Covid-19 Tembus 351 Kasus, Yang Dirawat 30 Orang

Ilustrasi positif corona. Pixabay
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Meskipun tidak terlalu masif, namun jumlah pasien positif covid-19 di Solo masih menunjukkan pertambahan. Per Senin (24/8/2020), jumlah pasien positif covid-19 di Kota Solo berada di angka 351 orang.

Dari jumlah tersebut, tinggal 30 orang yang masih aktif baik dirawat di RS maupun melakukan karantina mandiri. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, ke 30 orang tersebut tersebar di Kecamatan Laweyan 10 orang, Kecamatan Serengan satu orang, tiga orang di Kecamatan Pasar Kliwon, lima di Kecamatan Jebres, dan di Kecamatan Banjarsari sebanyak 11 orang.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

“Senin (24/8/2020) ada penambahan dua pasien positif covid-19 baru. Keduanya merupakan pasien suspek yang naik kelas, masing-masing berasal dari Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan dan Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasarkliwon,” paparnya.

Dikatakan Ning, tren penambahan pasien positif covid-19 di Solo lebih banyak dari pasien suspek yang naik kelas. Kemudian disusul dari temuan warga yang melakukan swab mandiri.

Dengan dua penambahan pasien baru tersebut maka jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Kota Solo 351 orang, terdiri dari 307 sembuh, 17 karantina mandiri, 13 orang dirawat inap dan 14 orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

โ€œSelain pasien positif yang nambah, yang sembuh juga bertambah. Hari ini tambah lagi enam orang,” imbuhnya.

Sementara itu, jumlah kumulatif pasien suspek tercatat sebanyak 1.080 orang. Dimana Senin (24/8/2020) kembali bertambah tiga orang. Dari jumlah tersebut terdiri dari 1.013 sembuh, 14 orang dirawat inap, tiga orang isolasi mandiri, dan 49 suspek meninggal dunia. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com