JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Masih Melaju, Total Kasus Corona di Solo Tembus 308, Kantor Inspektorat Ditutup Menyusul ASNnya Positif Covid-19

Ilustrasi melawan virus corona. Pixabay/Ahmad Triyawan
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Lima aparatur sipil negara (ASN) Inspektorat dinyatakan positif covid-19. Terkait hal itu, Kantor Inspektorat terpaksa ditutup sementara selama sepekan.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani mengungkapkan, semula hanya satu ASN Inspektorat yang terkonfirmasi positif. Dan pihaknya baru mengetahui hal itu dari laporan Pemkab Karanganyar, yang notabene tempat domisili pasien.

“Kabarnya itu kalau nggak salah kita terima Senin atau Selasa kemarin. Ada satu ASN kita yang bertugas di Inspektorat dan merupakan warga Karanganyar positif Covid. Kemudian kita tindaklanjuti dengan tracing. Kemudian Rabu-Kamis dilakukan tes swab terhadap kontak dekat, terutama rekan kerja. Hasilnya diketahui Sabtu ini, lima positif. Tapi yang warga Solo hanya dua, lainnya luar kota,” terangnya, Sabtu (8/8/2020).

Baca Juga :  Mulai Jajakan Foto Bingkai Prabowo-Gibran, Pedagang di Solo Sudah Dapat 300 Pesanan

Kantor Inspektorat sendiri ditutup hingga Rabu (12/8/2020) mendatang.

“Ya kita tutup saat dilakukan tracing. Kalau yang positif lima ini, nanti kita lihat hasil tracingnya bagaimana. Bisa saja penutupan kantornya kita perpanjang atau kita buka Rabu besok tapi yang boleh masuk yang tidak diswab. Kalau yang diswab ya harus nunggu hasilnya keluar dulu baru boleh masuk,” tambahnya.

Di sisi lain, per Sabtu (8/8/2020), ada sembilan tambahan pasien baru yang terkonfirmasi positif. Lima diantaranya merupakan hasil tracing dua kasus di Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, dua orang lainnya merupakan pasien suspect yang naik kelas, satu orang merupakan hasil tracing kontak dekat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo, Etty Retnowati dan satu kasus tracing pasien asal Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

“Yang Mojosongo itu dari tracing dua kasus. Masing-masing tiga dan dua kontak erat dan dekat yang positif dari hasil tracingan kita,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih.

Sementara itu, dengan adanya penambahan 11 pasien baru, jumlah pasien positif covid-19 menjadi 308 orang. Dengan rincian 250 orang sembuh, 37 isolasi mandiri, 11 rawat inap dan 10 meninggal dunia. Sedangkan kasus suspek tercatat sebanyak 1.038 orang, dimana yang menjalani perawatan sebanyak 12 orang, isolasi mandiri dua orang, discarded sebanyak 979 orang dan 45 orang meninggal dunia. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com