JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Baki Sukoharjo Ternyata Bantai 4 Korban dengan Pisau Dapur. Pembunuhan Terjadi Rabu Dinihari, Begini Cara Pelaku Menghabisi Para Korban!

Rumah milik korban di Desa Duwet, Baki, Sukoharjo. Foto: Joglosemarnews/ Prabowo
Rumah milik korban di Desa Duwet, Baki, Sukoharjo. Foto: Joglosemarnews/ Prabowo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Misteri kasus pembunuhan sadis satu keluarga di Dukuh Slemben RT 01 RW 05, Duwet, Baki, Sukoharjo akhirnya mulai terkuak.

Pelaku diketahui berinisial HT dan merupakan sopir pribadi korban. Dia juga rekan usaha korban yang dikenal sebagai juragan mobil rental.

Pelaku pembunuhan sadis yang menewaskan Suranto, sang istri Sri Handayani, serta dua anaknya RA dan DN itu, ditangkap selang tiga jam setelah kasus itu terungkap.

Dari keterangan pelaku, dia menghabisi empat nyawa sekeluarga dengan pisau dapur.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas dalam konferensi pers di Mapolres, Sabtu (22/8/2020) memaparkan, kejadian pembunuhan itu dilakukan pelaku berinisial HT pada Rabu (19/08/20) dini hari.

Baca Juga :  Pabrik Kasur Busa di Jalan Ciu Sukoharjo Terbakar Hebat, Bau Menyengat Tercium dari Jarak Ratusan Meter

Pelaku mendatangi rumah korban dan kemudian melancarkan aksi pembunuhan kejinya.

Setiba di rumah korban, pelaku menyelinap menuju dapur. Lalu satu persatu membunuh sekeluarga Suranto dengan menusukkan pisau dapur.

“Jadi Rabu dini hari pelaku mendatangi rumah korban. Pelaku ini melakukan aksinya dengan pisau dapur milik korban,” papar Kapolres.

Yogo menjelaskan, penangkapan pelaku bernisial HT itu bermula dari olah TKP di rumah korban. Selain itu, ada sekitar enam saksi yang diperiksa yang kemudian mendapatkan banyak bukti yang mengarah ke HT sebagai pelaku.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Pelaku HT dari informasi yang didapat JOGLOSEMARNEWS.COM sempat menyaksikan proses evakuasi jenazah. Namun gerak cepat langsung dilakukan aparat kepolisian dengan menangkap pelaku tiga jam setelah olah TKP.

Penangkapan dilakukan di rumah HT yang masih berada dalam satu kecamatan. Polisi sempat menginterogasi pelaku hingga akhirnya menemukan bukti-bukti.

“Kita amankan di daerah Baki. Petugas langsung memburu pelaku dan berhasil menangkap pada pukul 04.00 WIB,” ujar Bambang Yugo. Prabowo